Bola Internasional

Nonton Langsung, Penonton dari Jakarta Disorot Instagram Resmi Selangor

Selasa, 6 Februari 2018 12:03 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Kemarin (05/02/18) Liga Malaysia memulai kompetisi di musim 2018. Pertandingan pertama mempertemukan Kuala Lumpur FA vs Selangor FA.

Duel tim yang sama-sama diperkuat oleh pemain Indonesia ini, akhirnya berhasil dimenangi Selangor FA dengan skor 2-0 tanpa balas.

Kemenangan ini juga dirasakan oleh para fans Selangor. Terutama dirasakan oleh Andi Wido, fans The Reds Giant yang jauh-jauh terbang dari Jakarta ke Malaysia untuk menyaksikan Selangor.

Selain itu, mukanya juga terpampang di instagram resmi Selangor, @faselangormy. "Nama saya Andi Windo, saya datang khusus dari Jakarta untuk menonton Selangor FA. Saya yakin dan berharap Selangor tahun ini menjadi juara, Selangor Viva!" ucap Andi Windo di video tersebut.

 

Andi Wido, peminat dari Jakarta, Indonesia yang menaiki penerbangan ke Kuala Lumpur untuk menyaksikan pertembungan seteru Lembah Klang #KLvSEL malam tadi

A post shared by FA Selangor (@faselangormy) on

Rupanya Andi tak hanya kali itu saja menonton langsung Selangor FA. Beberapa kali ia sempat bolak-balik Jakarta-Malaysia demi menyaksikan tim kesayangannya. "Aku udah sering nonton Selangor. Yang paling heroik waktu final Piala Malaysia, pas Selangor juara ke-33 kali, waktu masih diperkuat Andik," ujar Andi Windo saat dihubungi INDOSPORT hari ini (06/02/18).

Menurut Andi, tidak jauh beda suasana di tribun penonton para penikmat sepakbola Malaysia dengan di Indonesia.  Andi Windo Wahidin beberapa waktu lalu namanya juga sering muncul dipemberitaan media akibat dirinya yang melaporkan Buni Yani dengan dugaan pelanggaran UUD ITE beberapa waktu lalu ini, masih menganggap euforia sepakbola Indonesia masih lebih tinggi.

© Instagram@faselangormy
Ilham Udin Armyn berhasil meleawati lawan dan di dampingi Evan Dimas. Copyright: Instagram@faselangormyIlham Udin Armyn berhasil melewati lawan dan di dampingi Evan Dimas.

"Iya lebih heboh dan ramai, fanatikan kita. Bedanya kalo suporter klub Malaysia senang pakai jersey klub, kalu kita (di Indonesia) banyak yang pakai kaos suporter," tuturnya. "Soal chants juga lebih variatif kita juga, tapi mereka lebih tertib," tambahnya.

Andi mengaku sejak zaman masih diperkuat Ristomoyo dan Bambang Pamungkas, ia sudah sering menyaksikan Selangor FA bertanding.

"Hubungan suporter antar negara ini sudah terjalin erat karena Selangor selalu rekrut pemain Indonesia. Dari mulai Ristomoyo, Bambang Pamungkas, dan Elie Aiboy."

© instagra,@andiwindoaksa
Andi Windo (yang mengacungkan dua jempolnya) bersama suporter lain dan Andik Vermansah Copyright: instagra,@andiwindoaksaAndi Windo (yang mengacungkan dua jempolnya) bersama suporter lain dan Andik Vermansah

Sejak Andik Vermansah tak perpanjang kontrak bersama Selangor, kini ia mengidolakan Evan Dimas dan Ilham Udin. Selain itu, ia juga sudah kagum sejak lama dengan striker Selangor yang di pertandingan semalam juga berhasil cetak gol, Ruvino Segovia.

"Yang pasti Evan Dimas dan llham Udin. Satu lagi Ruvino, strikernya. Match pertama kemarin Ilham cedera di menit 70-an. Sementara Evan Dimas main cantik. Untuk menghentikannya, Guilermo de Paula harus menghentikan dengan tekel keras," tutup lawyer bernama lengkap Andi Windo Wahidin itu.

452