Liga Inggris

Obiang Absen di Lapangan, West Ham Kewalahan

Selasa, 6 Februari 2018 07:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Gelandang West Ham Pedro Obiang harus melewatkan sisa musim dengan duduk di bangku cadangan pasca menjalani operasi perbaikan ligamen lutut. Ia diperintahkan oleh tim dokter untuk beristirahat total selama enam bulan agar performanya bisa kembali seperti semula.

Gelandang asal Spanyol terpaksa didepak pada menit ke-36 saat bertanding melawan Wigan Sabtu (27/01/18) lalu.

Pelatih David Moyes dalam ulasannya di Standard UK mengatakan West Ham mengalami masalah serius karena cedera yang dialami beberapa pemain kuncinya seperti Marko Arnautovic, Manuel Lanzini dan Andy Carroll. Obiang yang baru saja tertimpa musibah menjadi pukulan telak bagi The Irons.

Untuk menyiasatinya, Moyes terpaksa memasang bek kanan Pablo Zabaleta di lini tengah dalam pertandingan terakhir melawan Brighton yang berkesudahan dengan skor 3-1. Beberapa pemain yang bisa menjadi alternatif pilihan di lini tengah yakni Mark Noble, Cheikhou Kouyate dan Joao Mario.

© INDOSPORT
David Moyes resmi jadi pelatih West Ham United. Copyright: INDOSPORTDavid Moyes, pelatih West Ham United.

Moyes mengungkapkan bahwa cedera Obiang bersama dengan pemain kunci lainnya membuatnya berpikir untuk mengusulkan pembelian pemain baru. Hanya saja, West Ham gagal melakukan kesepakatan dengan Anderlecht untuk membawa gelandangnya Leander Dendoncker.

"Sebelum cedera berlangsung, kami telah merencanakan untuk memiliki dua pemain. Tetapi   ketika yang cedera bertambah, idealnya yang dibutuhkan adalah tiga orang. Sayangnya sampai bursa transfer musim dingin usai, belum ada kesepakatan," papar Moyes.