Liga Inggris

Eks Liverpool Sebut Harga Jual Mohamed Salah Bisa Samai Coutinho

Rabu, 7 Februari 2018 01:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC

Mohamed Salah merupakan pemain Liverpool yang paling sukses direkrut. Dirinya juga langsung memberikan kontribusi nyata kepada publik Anfield dengan mencetak gol-gol penting di sejumlah pertandingan.

Oleh karena performa apiknya itu membuat legenda Liverpool, Phil Babb, buka suara. Menurutnya pemain asal mesir itu, sekarang layak dihargai dua kali lipat dari kepindahannya dari AS Roma ke Liverpool musim panas lalu. 

© INTERNET
Mantan pemain Liverpool, Phil Babb, saat diwawancarai di salah satu acara. Copyright: INTERNETMantan pemain Liverpool, Phil Babb, saat diwawancarai di salah satu acara.

Babb beranggapan kalau Salah memiliki nilai jual seharga 100 juta poundsterling. Pria yang menghabiskan enam musim bersama Liverpool ini juga bilang kalau harga Salah juga bisa sama seperti Philippe Coutinho saat dijual ke Barcelona.

“Ini sudah lebih dari 100 juta poundsterling sekarang. Ketenangannya dan kemampuannya untuk melenggang melewati pemain lalu membuat gol, itu begitu luar biasa,” kata Babb dikutip Sky Sports news.

© INDOSPORT
Mohamed Salah pemain Liverpool FC Copyright: INDOSPORTMohamed Salah pemain Liverpool FC

"Dia adalah salah satu properti terpanas di dunia sepakbola tidak ada bayangan keraguan padanya. Anda fantastis baik tapi kemudian Anda memiliki raksasa Spanyol dan menunggu minat mereka," beber Babb.

Barcelona dan Real Madrid sendiri dikabarkan memang menginginkan Salah bisa bermain bagi salah satu tim tersebut. Akan tetapi mereka siap menunggu hingga akhir musim dan juga usai pagelaran Piala Dunia 2018 demi mendapatkan tanda tangan pemain 25 tahun ini.

Salah sendiri baru saja membuat rekor dimana dirinya mampu membuat 20 gol dari 25 pertandingan di Liga Primer Inggris. Salah pun mengalahkan nama-nama beken yang pernah membela Lvierpool, seperti Torres, Sturridge, Fowler, Owen, Collymore, Suarez, Heskey, Kuyt, hingga Couch.

135