Liga Inggris

Jelang Derby London Utara, Fans Spurs Indonesia: Menang Lawan Arsenal adalah Segalanya

Rabu, 7 Februari 2018 17:25 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bread and Butter Football
North London Derby Copyright: © Bread and Butter Football
North London Derby

Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspurs di Wembley Stadium dalam lanjutan Liga primer Inggris (10/02/18). Spurs harus meraih hasil baik demi menyelamatkan muka di depan pendukungnya, mengingat ini adalah laga rival sekota.

Arsenal terakhir sedang dalam kemenangan besar atas Everton Minggu lalu. Sementara Spurs harus ditahan imbang Liverpool dengan skor 2-2.

Fans Spurs Indonesia, Darma Ananda Putra optimis timnya raih poin penuh di Wembley Stadium. Harry Kane dkk dalam beberapa pertandingan terakhir memang sedang dalam performa terbaik. Terbukti Lilywhites berhasil mengalahkan Manchester United di awal bulan kemarin dengan skor 2-0. Terakhir, Spurs harus imbang kala bertemu Liverpool (04/02/18).

Namun Arsenal juga baru di datangi kekuatan baru berupa Pierre Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan. Duet eks Borussia Dortmund ini dinilai berhasil setelah di debut pertamanya bersama Arsenal Aubameyang berhasil mencatatkan gol. Sementara Mkhitaryan berhasil beri assist untuk gol Ramsey.

"Kalo ditanya, pasti optimis menanglah. Spurs hasilnya dari dua game sebelumnya juga gak jelek. Keuntungan Arsenal memang ada Micky-Auba, mereka pernah maen bareng. Tapi performa Spurs masih bisa dibilang solid. Makanya formasi lawan MU dan LCFC gak banyak berubah," tutur Darma, saat dihubungi INDOSPORT (07/02/18).

© instagram@indospurs
Fans Spurs Indonesia Copyright: instagram@indospursFans Spurs Indonesia

Saat disinggung soal Harry Kane yang baru saja menyumbangkan golnya yang ke-100 di Liga Primer Inggris, Darma yang juga sebagai Humas dari suporter Spurs di Indonesia ini menuturkan jika angka 100-nya ini akan menjadi motivasi untuk Kane agar lebih banyak mencetak gol. Mengingat juga, Kane pernah ditolak untuk masuk di akademi Arsenal saat dirinya berumur delapan tahun. Jadi laga ini akan menjadi laga balas dendam Kane untuk membuktikan kualitasnya di depan Arsene Wenger.

"Kane lagi diatas awan, bisa baik atatau buruk buat dia dan tim. Seharusnya masuk ke PL100 (mencetak gol yang ke-100) jadi motivasi dia buat cetak gol banyak. Kalo ditanya prediksi berapa, mungkin satu gol. Yang lain bisa dicetak Son, Alli, atau Eriksen," tambahnya.

© INDOSPORT
Arsenal vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTArsenal vs Tottenham Hotspur.

Saat ditanya jika Spurs harus kalah melawan Arsenal atau sipemuncak klasemen, Manchester City, Darma menjawab dingkat dengan satu kalimat, "Menang lawan Arsenal is everything."

Spurs kini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 49 poin. Hanya berbeda empat angka dari Arsenal yang duduk di posisi ke-6.

246