Bola Internasional

Terancam Dicoret, Nasib Spanyol di Piala Dunia 2018 Segera Ditentukan

Rabu, 7 Februari 2018 10:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© aliexpress.com
Logo Timnas Spanyol. Copyright: © aliexpress.com
Logo Timnas Spanyol.

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) bersama Pemerintah Spanyol melakukan pertemuan yang intinya akan segera memberikan klarifikasi mengenai kemungkinan absennya Timnas Spanyol ikut dalam gelaran Piala Dunia Rusia 2018, Senin (05/02/18).

Pada akhir tahun lalu, Andres Inesta dan kawan-kawan dikabarkan terancam batal mengikuti Piala Dunia 2018. Hal itu tu terjadi setelah adanya intervensi dari Pemerintah Spanyol kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) usai sang Presiden, Angel Maria Villar mengundurkan diri lantaran diduga terlibat korupsi.

Untuk membicarakan kasus ini, pada Senin (05/02/18) lalu, Sekretaris Jenderal FIFA Fatma Samoura mengadakan pertemuan dengan Menteri Olahraga Spanyol Inigo Mendez de Vigo, Presiden CSD Jose Ramon Lete, dan Presiden sementara RFEF Juan Luis Larrea, di Kota Madrid, seperti yang diberitakan Reuters.

“Kedua delegasi setuju untuk segera memberikan kejelasan secepat mungkin dan keputusan resmi mengenai situasi di RFEF akan segera dijelaskan juga,” Inigo Mendez de Vigo lewat pernyataannya.

"Itu semua dilakukan dengan pengawasan, respek terhadap regulasi, transparasi dan pemerintahan yang baik," sambungnya.

© INTERNET
Fatma Samba Diouf Samoura, Sekretaris Jenderal FIFA saat berbicara (26/09/16). Copyright: INTERNETFatma Samba Diouf Samoura, Sekretaris Jenderal FIFA saat berbicara (26/09/16).

Sementara itu Juan Luis Larrea yang untuk sementara dipercaya memimpin Federasi Sepakbola Spanyol megutarakan  keyakinananya La Furia Roja pasti akan berangkat ke Rusia. "Saya yakin tidak ada bahaya," tegasnya.

Spanyol sendiri sudah dipastikan lolos kualifikasi Piala Dunia dan akan tergabung di grup B bersama Portugal, Maroko dan Iran setelah undian yang dilakukan Desember 2017 lalu.

2