Liga Italia

Pelatih Roma Sebut Penjaga Gawang Ini Setara Messi

Rabu, 7 Februari 2018 13:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Alisson Becker (kiri) menangkap bola di udara. Copyright: © Getty Images
Alisson Becker (kiri) menangkap bola di udara.

Banyak dikaitkan dengan klub lain pada bursa transfer Januari lalu, kemampuan penjaga gawang AS Roma Alisson Becker dinilai setara Lionel Messi. Dan kemampuan penjaga gawang Timnas Brasil tersebut layak dihargai mahal oleh klub yang meninginkannya.

Penyataan tersebut disampaikan pelatih kiper AS Roma, Roberto Negrisolo, kepada surat kabar Il Romanista.

"Apakah Alisson seharga 50 juta Euro? Jangan becanda, dia pantas dihargai lebih dari itu," katanya.
"Saya tidak tahu beberapa banyak orang yang menyadari siapa sebenarnya Allison. Pemuda ini adalah fenomena. Dia adalah nomer satu dari nomer satu. Dia adalah Messi sebagai penjaga gawang, karena dia memiliki mental yang sama dengan Messi. Dia penjaga gawang yang bisa melindungi seluruh areanya," tambah Negrisolo.

Saat ditanya mengenai perbandingan kualitas Alisson dengan kiper AC Milan Donnarumma, Negrisolo mantap membanggakan anak asuhnya lebih unggul.

"Jelas tidak bisa dibandingkan dengan Gianluigi Donnarumma, karena Alisson luar biasa. Pertama kali saya melihatnya bermain, dia belum bermain dengan Roma. Saya melihatnya ketika bermain dengan Brasil dan berhasil membuat kesan yang luar biasa," ungkapnya.

© INTERNASIONAL
Allison Becker akan menjadi pilihan utama Brasil. Copyright: INTERNASIONALAllison Becker akan menjadi pilihan utama Brasil.

Menurutnya melihat Allison mengingatkannya pada kiper legendaris Italia Dino Zoff, juga Michel Preud-Homme yaitu pemain-pemain yang memang terlahir sebagai penjaga gawang hebat.

“Saya tahu banyak soal penjaga gawang, itu urusan saya dan saya bisa memastikan Allison setidaknya bisa bermain sekitar 10 tahun lagi. Dia telah menjadi pahlawan buat fans dan Roma harus bisa mempertahankannya," kata pria yang juga pernah bermain sebagai penjaga gawang ini.