Bola Internasional

Cetak Assist Pertama, Evan Dimas Bawa Selangor FA Puncaki Liga Super Malaysia

Kamis, 8 Februari 2018 02:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Evan Dimas for JawaPos
Ilham Udin dan Evan Dimas. Copyright: © Evan Dimas for JawaPos
Ilham Udin dan Evan Dimas.

Selangor FA kembali menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Super Malaysia setelah menang meyakinkan 4-1 dari Melaka United di KLFA Stadium pada pekan kedua Liga super Malaysia, Rabu (07/02/18) waktu setempat. Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, masuk dalam skuat utama di laga ini.

Sejak menit pertama, Evan langsung diturunkan sang pelatih dan dipercaya untuk menjadi playmaker. Di lini tengah, mantan pemain Bhayangkara FC itu Ediduetkan dengan gelandang asal Spanyol, Alfonso de la Cruz Calero.

© Instagram@faselangormy
Ilham Udin Armyn berhasil meleawati lawan dan di dampingi Evan Dimas. Copyright: Instagram@faselangormyIlham Udin Armyn berhasil meleawati lawan dan di dampingi Evan Dimas.

Tampil gemilang, Evan berhasimembuat assist kepada rekannya bernomor punggung 20, Muhammad Syahmi bin Safari, yang berbuah gol di menit ke-90. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut.

Evan juga nyaris mencetak gol saat ia punya kesempatan satu lawan satu menghadapi kiper lawan. Sayangnya, tembakan pemain 22 tahun itu masih berhasil dibendung kiper lawan.

Di laga melawan Melaka United, Selangor FA menang lewat dua gol yang dicetak Rufino Segovia del Burgo (8' dan 66') dan Muhammad Syahmi bin Safari (54' dan 90'). Sedangkan tim lawan hanya mampu membalasnya lewat gol tunggal Tiago Goomes (30').

Di sisi lain, rekannya asal Indonesia Ilham Udin Armaiyn tak dapat diturunkan pada laga ini. Ilham tengah mengalami cedera usai menjalani debut perdana melawan Kuala Lumpur di pekan pertama.

Sebagai informasi, pada pekan pertama Selangor FA berhasil mengalahkan Kuala Lumpur FA dengan skor 2-0. Di pertandingan tersebut Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn menjalani laga debut mereka. 

670