Liga Inggris

Selain Mahrez, Ini 3 Pemain yang Putuskan Mogok Main

Kamis, 8 Februari 2018 21:24 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dimitri Payet, Riyad Mahrez, dan Dimitar Berbatov. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dimitri Payet, Riyad Mahrez, dan Dimitar Berbatov.

Sikap tidak profesional ditunjukkan bintang Leicester City, Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair tersebut telah memutuskan untuk mogok bermain usai transfer dirinya ke Manchester City dipersulit.

Manchester City dikabarkan tertarik untuk membawa sang pemain ke Etihad Stadium pada Januari kemarin. Namun, Leicester mematok harga yang sangat tinggi yakni 90 juta pound atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Pelatih Pep Guardiola pun tanpa pikir panjang menarik diri dari ketertarikannya tersebut. Pasalnya, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut enggan menegluarkan dana lebih dari 60 juta pound.

Kegagalan transfer tersebut pun membuat Mahrez kecewa. Bahkan salah satu sahabatnya sempat mengatakan bahwa sang pemain sangat depresi dengan apa yang terjadi di hari terkahir bursa transfer musim dingin.

© JOE
Rumor Riyad Mahrez ke Manchester City. Copyright: JOERumor Riyad Mahrez ke Manchester City.

Pemain sayap berusia 26 tahun tersebut telah absen di tiga pertandingan terkahir Leicester City. Bahkan, pelatih Claude Puel tidak mengikutseratakan Mahrez di dua laga terkahir Liga Primer Inggris.

Tidak hanya Mahrez, beberapa pesepakbola profesional juga pernah melakukan hal yang sama. Berikut beberapa pesepakbola yang memilih mogok bermain, akibat tak diijinkan pergi dari klubnya.

712