Bola Internasional

Jelang Lawan Persija di AFC Cup 2018, Johor Darul Takzim Dihantui Masalah Ini

Jumat, 9 Februari 2018 00:15 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© ESPN
Pelatih JDT, Ulisses Morais Copyright: © ESPN
Pelatih JDT, Ulisses Morais

Pelatih JDT, Ulisses Morais, kini tengah bersiap untuk melakukan rotasi pemain jelang menghadapi Persija di AFC Cup 2018 pada laga perdana Grup H ADC Cup, Rabu (14/02/18). Maklum saja, selain berlaga di AFC Cup, JDT juga harus membagi fokus untuk gelaran Liga Super Malaysia yang sudah bergulir.

Kebugaran pemain menjadi masalah utama JDT kini mengingat mereka akan menghadapi Kuala Lumpur FA pada Sabtu pekan ini di Liga Super Malaysia. Lalu pada Rabu selanjutnya akan menjamu Persija di pertandingan perdana Grup H AFC Cup 2018.

“Sangat penting bagi kami untuk memberi kesempatan pada beberapa pemain inti di tim kami,” ujar Morais seperti dilansir The Star.

© ESPN
Pelatih JDT, Ulisses Morais Copyright: ESPNPelatih JDT, Ulisses Morais

“Kita perlu menjaga tingkat kebugaran semua pemain dan kami hanya memiliki tiga hari untuk masa recovery sebelum melawan Kuala Lumpur,” tambahnya.

Selain AFC Cup, gelar juara Liga Super Malaysia juga menjadi bidikan utama JDT di musim ini. Sehingga rotasi pemain menjadi pilihan yang masuk akal bagi klub yang pernah menjuarai AFC Cup pada 2015 silam itu untuk terus tampil prima di tengah jadwal padat.

Di sisi lain, Persija juga menghadapi masalah yang tak jauh berbeda, yakni jadwal padat. Klub Ibu Kota harus membagi fokus di AFC Cup dan semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan lalu selanjutnya Liga 1 musim 2018.

© Alchetron
Penggawa Johor Darul Takzim Copyright: AlchetronPenggawa Johor Darul Takzim
793