Liga Inggris

Usai Dua Kekalahan Memalukan, Conte Berharap Pemain Belakangnya Segera Fit

Sabtu, 10 Februari 2018 13:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte

Pelatih Chelsea Antonio Conte berharap pemain belakangnya asal Denmark Andreas Christensen bisa dimainkan dalam lanjutan Liga Primer Inggris menghadapi West Bromwich Albion, Selasa (12/02/18).

Harapan manajer asal Italia ini sangat masuk akal, karena selepas masalah hamstring yang  menyerang Christensen ketika babak pertama melawan Bournemouth, rentetan hasil buruk seakan tidak bisa lepas dari pasukan Roman Abramovich tersebut.

Mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 0-3 dari Bournemouth, setelahnya Gary Cahill dan kawan-kawan juga harus kalah secara memalukan 1-4 dari Watford.

"Saya tidak tahu. Itu terjadi begitu saja di dua pertandingan terakhir," kata Conte seperti dikutip dari sport360.
"Saya juga tidak tahu kenapa, namun itu terjadi. Kami tidak kemasukan banyak gol ketika sebelumnya Christensen bermain," tambahnya.

© -
Conte dan Andreas Christensen Copyright: -Conte dan Andreas Christensen

Para pemain Chelsea sendiri sebelumnya diliburkan tiga hari setelah kekalahan memalukan dari Watford di Vicarage Road. Mereka baru kembali berlatih pada Jumat kemarin, dan juga masih tanpa kehadiran Christensen. Sehingga kemungkinan bisa ditampilkan melawan The Baggies sangat kecil.

Jikapun mantan pemain Borussia Monchengladbach itu tidak kunjung fit sampai Senin, mau tidak mau Conte akan memberikan kesempatan kepada David Luiz untuk kembali tampil.

Bek asal Brasil yang baru memaikan pertandingan pertamanya di liga saat menghadapi The Hornets lalu memang tampil buruk, namun yang terpenting kondisi fisiknya tidak turun setelah itu.

"Ya dia sangat fit. 100 persen," tutup Conte.

69