Liga Spanyol

Meski Gagal di Milan, Montella Justru Bawa Sevilla ke Final Copa del Rey

Sabtu, 10 Februari 2018 01:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Vincenzo Montella, kini melatih Sevilla. Copyright: © INDOSPORT
Vincenzo Montella, kini melatih Sevilla.

Sevilla mencapai final Copa del Rey yang kedua mereka dalam tiga musim terakhir ini. Dan final nanti juga merupakan yang ke-17 bagi di semua ajang dalam 12 tahun terakhir ini. Kemenangan atas Leganes pada hari Rabu (07/02/18) menggaransi final terbaru mereka.

Dua gol masing-masing dari pemain asal Argentina, Joaquin "Tucu" Correa dan Franco Vazquez sudah cukup bagi tim asuhan Vincenzo Montella untuk melaju ke final Copa del Rey, setelah hasil imbang 1-1 pertama di Butarque, markas Leganes pada leg pertama.

Leganes - yang sebelumnya tidak pernah mampu melaju lebih dari babak 16 besar Copa Del Rey, bermain dengan spartan meski kesulitan menciptakan peluang berbahaya sepanjang pertandingan. Walau gagal menuju final, Leganes tetap punya catatan positif karena merekalah yang menyingkirkan raksasa Spanyol, Real Madrid dari kompetisi ini.

Pada semifinal leg kedua ini, mantan gelandang serang Sampdoria, Joaquin Correa, mencetak gol dari jarak dekat di menit ke-15. Sementara kemenangan los Nervionenses  dipastikan oleh pemain naturalisasi Italia asal Argentina, Franco Vazquez pada akhir laga. Sevilla akan menantang Barcelona di partai puncak setelah mereka menghempaskan Valencia. Laga final antara Sevilla vs Barcelona akan digelar menjelang musim berakhir, pada tanggal 21 April 2018.

© Sempreinter
Joaquin Correa Copyright: SempreinterJoaquin Correa

Prestasi ini cukup membuat publik tercengang. Pasalnya, semenjak Sevilla mendepak Eduardo Berizzo dari kursi kepelatihan, mereka dinilai akan mengalamin penurunan. Selain memecat Berizzo yang punya kinerja lumayan apik (Sevilla masih bertahan di kompetisi Liga Champions), pelatih pengganti untuk Steven N'Zonzi dan kolega adalah pelatih asal Italia, Vincenzo Montella.

Dia adalah pelatih pesakitan, setelah dipecat AC Milan sebelum memasuki paruh kedua musim 2017/18. Meski sempat menghadirkan trofi Supercoppa Italiana, performa Milan di awal musim ini sungguh berantakan, meski Montella dibekali pemain bagus seperti Leonard Bonucci, Lucas Biglia, Andre Silva, hingga Hakan Calhanoglu. Namun itu cerita dulu. Meski terhitung gagal di Milan, justru Montella kini sukses membawa tim barunya, Sevilla, ke final Copa del Rey dan akan menghadapi salah satu tim terbaik dunia, Barcelona. Semoga sukses, Montella.

972