Liga Indonesia

Jelang Semifinal, 2 Pemain Bali United Ini Ditakuti Gelandang Sriwijaya

Sabtu, 10 Februari 2018 23:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Ruddy Khaizan/Indosport.com
Bali United vs Borneo FC Copyright: © Ruddy Khaizan/Indosport.com
Bali United vs Borneo FC

Sriwijaya FC terlebih dahulu menjamu Bali United pada babak semifinal Piala Presiden 2018, Minggu (11/02/18) di Stadion Jakabaring, Palembang. Karenanya gelandang muda tim Laskar Wong Kito, Syahrian Abimanyu mengingatkan rekan-rekannya agar mewaspadai dua pemain tim tamu.

Menurut Abimanyu, dua pemain lini tengah Bali United yakni Stefano Lilipaly dan Nick van der Velden akan sangat berbahaya jika dibiarkan bebas membawa bola. Pemain Sriwijaya FC diharapkan tidak boleh lengah dan sebisa mungkin menutup pergerakan dua pemain jebolan Liga Belanda tersebut. 

© Instagram@SyahrianAbimanyu
Gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu. Copyright: Instagram@SyahrianAbimanyuGelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu.

"Menurut saya yang perlu diwaspadai itu ada dua yakni Stefano Lilipaly dan Nick van der Velden. Mereka berdua sangat pintar memegang bola dan bisa mengontrol lini tengah," ucap Abimanyu.

Bukan tanpa alasan Abimanyu meminta rekan-rekannya mewaspadai Lilipaly. Pasalnya meski bermain di lini tengah, pemain naturalisasi tersebut cukup produktif di Piala Presiden tahun ini dengan torehan lima gol. Lilipaly terpaut tiga gol dari Marko Simic yang baru saja mencetak hattrick kala Persija Jakarta menang 4-1 atas PSMS Medan, Sabtu (10/02/18) di Stadion Manahan, Solo.

Sementara itu, van der Velden juga merupakan salah satu pemain kunci bagi Bali United. Pemain asal Belanda itu bisa dimainkan beberapa posisi di lini tengah, baik itu gelandang sayap, tengah, playmaker maupun gelandang bertahan. Hal itu terbukti saat tim Serdadu Tridatu menang di babak delapan besar melawan Madura United akhir pekan lalu.

122