Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Lewandowski ke Real Madrid, Man City Dapatkan Talenta Brasil

Sabtu, 10 Februari 2018 21:06 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Robert Lewandowski berselebrasi usai mencetak gol untuk Timnas Polandia. Copyright: © INDOSPORT
Robert Lewandowski berselebrasi usai mencetak gol untuk Timnas Polandia.

Meski jendela transfer musim dingin baru saja ditutup pada pekan lalu, namun sejumlah klub-klub top Eropa masih dikaitkan dengan pemain bintang. Pasalnya, memang tak semua pemain mau berpindah klub di pertengahan kompetisi.

Musim panas akan menjadi pilihan tepat bagi para pemain untuk memilih pelabuhan barunya. Tak jarang sejumlah klub telah mengincar sang target jauh sebelum jendela transfer musim panas dibuka.

Seperti yang dilaporkan Marca, Real Madrid dikabarkan siap untuk menebus penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski pada akhir kompetisi nanti. Mengingat, saat ini para penyerang di tim besutan Zinedine Zidane tersebut tidak tampil maksimal.

Kedatangan bintang Polandia itu dinilai sangat cocok untuk menjadi tumpuan gol Real Madrid. Marca melaporkan bahwa Lewandowski juga berniat meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim nanti.

Sementara itu, Manchester City dikabarkan telah mencapai kesepakatan terkait proses transfer pemain Shakhtar Donetsk, Fred. Dalam laporan Sky Sports, Fred akan bergabung bersama Si Biru Langit pada musim panas mendatang.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut pun akan mengikuti jejak Fernandinho yang memilih pergi dari Shakhtar untuk bergabung bersama Manchester City pada tahun 2013 lalu.

Berikut rumor transfer pada Sabtu (10/02/18) ini:

Barcelona

© internet
Caption Copyright: internetAlessandro Florenzi.

Barcelona dilaporkan tertarik untuk menyodorkan kontrak kepada salah satu pemain kunci AS Roma, Alessandro Florenzi di penghujung musim ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut pun akan mengakhiri kontraknya bersama Serigala Ibukota pada Juni mendatang. Menurut laporan Il Corriere, Barcelona telah memantau perkembangan sang pemain.

Manchester City

© -
Gelandang Shakhtar Donetsk, Fred. Copyright: -Gelandang Shakhtar Donetsk, Fred.

Pemuncak klasemen Liga Primer Inggris musim ini, Manchester City, telah mendapat persetujuan untuk mendapatkan tanda tangan Fred. Menurut laporan Sky Sports, Shakhtar Donetsk sepakat dengan mahar yang ditawarkan Manchester City sebesar 44,5 juta pound atau setara dengan Rp839 miliar.

Manchester United

© Getty Images
Bek Leicester City, Harry Maguire Copyright: Getty ImagesBek Leicester City, Harry Maguire

Manchester United siap bersaing dengan The Citizens untuk mendatangkan bek Leicester City, Harry Maguire. Meski selama ini Maguire menjadi target dari Manchester City, namun Setan Merah tidak menyerah untuk kembali bersaing dengan rival sekotanya tersebut.

Real Madrid

© INDOSPORT
Robert Lewandowski (tengah) merayakan gol bersama Ribéry dan James Copyright: INDOSPORTRobert Lewandowski (tengah) merayakan gol bersama Ribéry dan James.

Marca memberitakan bahwa agen Robert Lewandowski telah bertemu dengan pihak Bayern Munchen untuk membicarakan transfernya ke Real Madrid. Dalam laporan tersebut, Lewandowski memang memiliki niat untuk hijrah ke Santiago Bernabeu. Namun Bayern tidak ingin melepas sang pemain ke klub rivalnya di Eropa.

Chelsea

© AP
Alvaro Morata, penyerang Chelsea Copyright: APAlvaro Morata, penyerang Chelsea.

Alvaro Morata dikabarkan berniat untuk kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas mendatang. Hal itu bermula ketika dirinya mengaku masih mencintai Real Madrid. Namun, dirinya masih menghormati kontraknya bersama Chelsea.

Morata sendiri memang belum menampilkan permainan terbaiknya pada musim ini. Melihat situasi seperti itu, pelatih Antonio Conte pun mendatangkan penyerang yang cukup berpengalaman pada musim dingin ini yaitu, Oliver Giroud. 

2.4K