Liga Indonesia

Penyerang Anyar Semen Padang Unjuk Ketajaman di Tur Sumbar

Sabtu, 10 Februari 2018 00:14 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Prio Hari Kristanto
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat uji coba di tur Sumatera Barat. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat uji coba di tur Sumatera Barat.

Ananias Fingkrew mulai kelihatan trengginas di sepanjang melakoni tur lokal Semen Padang FC ke sejumlah daerah Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. Itu karena Ananias Fingkrew tanpa henti terus menorehkan catatan golnya. Total sudah enam gol dikoleksi pemain yang direkomendasikan Syafrianto Rusli, arsitek tim Semen Padang FC pasca sepekan lamanya diseleksi.

Satu gol tambahan eks penyerang Persipura U-21 ini diciptakan usai melawat ke Pesisir Selatan, Rabu (07/02/18) di Stadion Ilyas Yakub, Painan. Gol itu melengkapi jumlah yang didapatnya kala bersua Piaman FC (dua gol) Batang Anai FC (satu gol), dan Limapuluh Kota Selection (dua gol)

Menyoroti progress positif Ananias, Syafrianto memberikan apresiasinya kepada eksPSPS Riau dan PSIR Rembang di Liga 2 Indonesia 2017 lalu ini.

"Ananias semakin menyatu dengan tim. Dia mendapatkan chemistry dengan rekan-rekannya selama tur lokal. Ini bagus untuk tim keseluruhan," ujar Syafrianto Rusli, Jumat sore (09/02/18) di lapangan markas klub di komplek perusahaan PT. Semen Padang, Indarung.

Pria yang tercatat sebagai instruktur pelatih nasional PSSI ini turut mengapresiasi seluruh kekuatan timnya. Tetapi bukannya tidak ada evaluasi dan pembenahan kelemahan yang masih sering terjadi.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Latihan Semen Padang FC. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTLatihan Semen Padang FC.

"Apresiasi kita untuk penampilan anak-anak keseluruhan. Tapi  bukan berarti tidak ada evaluasi dan perbaikan tim. Masih banyak perlu dibenahi. DI kompetisi nanti, persaingan sangat ketat. Jadi kita benar-benar harus siapkan seluruhnya. Terutama keseimbangan dan kedalaman antar pemain. Minimalisir kesalahan dan tingkatkan konsistensi permainan," ujarnya.

Semen Padang FC meneruskan tur ke ibu kota Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (10/2), menghadapi Jordus FC Sungayang, di lapangan sepakbola Pulai. Sehari berikutnya, tim berlanjut ke Kota Sawahlunto untuk dijamu PS GAS Sawahlunto, Minggu (11/02/18).

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat uji coba di tur Sumatera Barat. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang saat uji coba di tur Sumatera Barat.

Dengan begitu, sudah 5 daerah dikunjungi Hengki Ardiles dan kawan-kawan. Selain untuk menguji kematangan skema permainan, anak asuh Syafrianto Rusli juga turun ke akar rumput guna mendekatkan diri ke pendukung dan suporter agar target lolos kembali ke Liga 1 mendapatkan dorongan moril dari seluruh masyarakat Sumatera Barat.

Hasil lengkap Tur Sumbar :

- Rabu (24/1) vs Solok FC (2-0)

- Rabu (31/1) Kab. Padang Pariaman : vs Piaman FC (4-0), vs Batang Anai FC (5-2)

- Sabtu, (3/2) Kab. Limapuluh Kota : Limapuluh Kota Selection I (2-0), Gasliko Selection II (1-1)

- Rabu (7/2) Kab. Pesisir Selatan : Bayang FC (3-1), Pespessel (3-1)

- Sabtu (10/2) Kab. Tanah Datar : vs Jordus FC Sungayang

- Minggu (11/2) Kota Sawahlunto : vs GAS Sawahluto