Liga Inggris

Pernah Dihancurkan Mkhitaryan dan Aubameyang, Ini Ambisi Pochettino di Derby London Utara

Sabtu, 10 Februari 2018 18:33 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Pertandingan panas akan tersaji di pekan ke-27 Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini, di mana dua klub asal London Utara , Tottenham Hotspur dan Arsenal , akan bertarung di Wembley Stadium malam ini.

Pertandingan bertajuk Derby London Utara ini pun menjadi laga yang sulit bagi Tottenham. Apalagi, saat ini tim yang memiliki julukan The Gunners tersebut telah mendatangkan dua amunisi baru di skuat mereka.

Pemain yang dimaksud adalah Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. Kedatangan mantan bintang Borussia Dortmund tersebut akan menjadi permasalahan bagi pertahanan Tottenham.

Karena dua pemain tersebut pernah menyebabkan Tottenham tersingkir di Liga Europa pada musim 2015/16 lalu. Pada babak delapan besar tersebut, Dortmund berhasil menyingkirkan Tottenham dengan agregat 5-1.

Melihat kondisi seperti itu, pelatih Tottenham Mauricio Pochettino pun mengakui bahwa timnya akan menjalani laga yang sangat sulit. Dirinya menyebut Arsenal sebagai klub yang memiliki kualitas.

© talkSport
Pierre-Emerick Aubameyang Copyright: talkSportPierre-Emerick Aubameyang cetok gol ke gawang Tottenham di Liga Europa.

"Mereka telah menukar Mkhitaryan dengan Alexis dan Aubameyang dengan Giroud. Saya pikir (pemain) itu memiliki karakteristik dan kualitas yang serupa. Mereka adalah tim yang sangat kompetitif dengan banyak kualitas dan tentu saja, ini akan menjadi permainan yang sulit, permainan yang menakjubkan dan ini akan menuntut performa terbaik kami untuk menang," ujarnya kepada Spurs TV.

Tottenham sendiri hingga kini memiliki catatan yang cukup bagus ketika bermain sebagai tuan rumah kontra Arsenal. Sejak 2015 lalu, Tottenham belum menelan satu pun kekalahan di Derby London Utara tersebut.

147