Liga Indonesia

Persiba Siap Permalukan PSIS Semarang

Sabtu, 10 Februari 2018 03:32 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Latihan Persiba Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Latihan Persiba

Persiba Balikpapan siap mempermalukan tim promosi liga 1, PSIS Semarang, dalam laga uji coba di stadion dr. H. Moch Soebroto Magelang, sabtu (10/02/18) petang.

Pelatih Persib, Wanderley, mengakui, memang tidak mudah bisa mengalahkan Mahesa Jenar. Apalagi dirinya tak mengetahui materi kekuatan PSIS.

“Kami selalu main untuk mencari kemenangan, tapi kami tahu itu tidak mudah dan saya juga tidak bisa bicara materi pemain PSIS karena saya tidak tahu,” ujar Wanderley.

Meski begitu, mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut mengatakan, telah memiliki modal penting mengalahkan tim kebanggaan masyarakat Semarang itu.

“Tim kami sudah mulai kelihatan dari sisi taktik dan transisi menyerang dan bertahan. Saya harap kami bisa praktek permainan sama seperti saat kami latihan,” terangnya.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Skuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTSkuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Pelatih yang pernah menukangi tim asal Malaysia dan Thailand itu mengungkapkan, kubunya tak melakukan persiapan khusus menghadapi tim asuhan Subangkit.

“Persiapan kami seperti biasa, kami latih beberapa variasi kombinasi menyerang dan juga bertahan. Dan kita berharap bisa mendapat hasil positif dari ujicoba,” imbuhnya.

Pelatih berdarah Brasil itu juga berharap, laga ujicoba tersebut menjadi kesempatan terakhir untuk melihat kemampuan sejumlah pemain yang masih menjalani seleksi.

“Saya juga ingin  meliat penampilan pemain seleksi untuk kami rekrut atau tidak. Juga melihat kemajuan dari permainan kami dari uji coba sebelumnya lawan PSIM Yogyakarta selection,” pungkasnya.

84