Liga Indonesia

Sebelum Tampil di Liga 1, Bhayangkara Tantang 3 Tim Besar Jawa Tengah

Sabtu, 10 Februari 2018 16:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/Indosport.com
Gaston Castano (Persela vs Bhayangkara FC) Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Gaston Castano (Persela vs Bhayangkara FC)

Jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC terus mempersiapakan diri menyambut Liga 1 2018. Tim berjuluk The Guardian ini kini menjadwalkan tiga agenda uji coba.

Selepas tersingkir dari perhelatan Piala Presiden 2018, Bhyangkara FC memang kini memfokuskan diri untuk Liga 1 2018. Liga 1 2018 memang sudah di depan mata tepatnya satu bulan lagi atau pada 10 Maret 2018 untuk kick off perdana.

Menyambut kompetisi tertinggi di Indonesia ini, persiapan Bhayangkara FC pun masuki fase akhir. Tim berjuluk The Guardian mengagendakan tiga laga uji coba.

Tak tanggung-tanggung, mereka akan menantang tiga tim besar di Jawa Tengah. Ketiga tim tersebut adalah PSIS Semarang, Persis Solo, dan PSS Sleman. Rangkaian laga uji coba itu dijadwalkan berlangsung di markas masing-masing pada pekan ke-3 dan 4 Februari 2018.

"Untuk jadwal detailnya masih dalam tahap finalisasi. Yang pasti, setelah 3 laga uji coba tersebut dan sebelum mulai mentas di Liga 1 2018, tim akan kembali ke Jakarta untuk launching team," ujar manajer tim Bhayangkara FC AKBP Sumardji.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hendro Siswanto dan Purwaka Yudhi saat adu kaki berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHendro Siswanto dan Purwaka Yudhi saat adu kaki berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC

Di luar soal rencana menggelar tiga laga uji coba itu, skuat Bhayangkara FC yang tengah menjalani persiapan di Jakarta. Persiapan Bhayangkara FC di Jakarta sendiri bergulir sejak 5 Februari 2018.

Sejak digulirkan, persiapan Bhayangkara FC di Ibu Kota Indonesia itu dipimpin Direktur Teknik Bhayangkara FC Yeyen Tumena. Pasalnya, pelatih Bhayangkara FC Simon Alexander McMenemy tengah pulang ke Inggris dan dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 18 Februari 2018.

96