Bola Internasional

Eks Persib Antarkan Klub Premier League Menang Dramatis

Minggu, 11 Februari 2018 07:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Mantan pemain Persib Bandung, David Laly akhirnya berhasil mengantarkan tim yang dibelanya Felcra FC menang 3-2 dari tuan rumah Sarawak di Stadion Negeri ajang Malaysia Premier League, Sabtu (10/02/18) waktu setempat.

Pemain asal Papua ini dipercaya sang pelatih untuk turun sejak menit pertama. Namun dirinya sedikit kecewa lantaran gawag Felcra FC dibobol terlebih dahulu pada oleh Sarawak di menit ke-22. Pencetak gol tersebut adalah Bobby Gonzales.

© Twitter
Caption Copyright: TwitterDavid Laly kala masih berseragam Barito Putera,

Selang 11 menit kemudian, klub berjuluk The Rivals kembali tertinggal 0-2 lantaran pemain Felcra FC membuat pelanggaran di kotak penalti sendiri. Pemain Sarawak Mateo Roskam yang maju sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan menutup paruh pertama.

Babak kedua pun berjalan seperti yang diharapkan skuat asuhan Tarcísio Pugliese. Mereka mampu mengendalikan jalannya pertandingan, hingga akhirnya di menit-menit akhir babak kedua trigol Anselmo Arruda (87', 90', dan 92').

© Instagram/@felcrafc
Pemain Felcra FC David Laly. Copyright: Instagram/@felcrafcPemain Felcra FC David Laly.

Hasil ini menjadi kemenangan pertama David Laly berkancah sepakbola di luar negeri, tepatnya Malaysia. Selain itu Felcra FC kini bertengger di posisi empat klasemen sementara Malaysia Premier League dengan mengumpulkan lima poin.

Jika dirinci, hasil tersebut didapat dari dua hasil imbang melawan PDRM (1-1) dan Sabah (1-1), serta satu kemenangan dari Sarawak (3-2).

892