Bola Internasional

Indra Sjafri Optimis Bawa Tim Indonesia Berjaya di Hongkong

Minggu, 11 Februari 2018 22:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam konferensi pers AIA Championship 2018 Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam konferensi pers AIA Championship 2018

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri membesut langsung dua wakil Indonesia di ajang AIA Championship 2018 di Hongkong. Dia pun berharap wakil Indonesia ini dapat berjaya di Hongkong mendatang.

Demi memuluskan ambisinya ini, Indra memang menggelar pemusatan latihan selama dua hari pada 10-11 Februari. Dalam TC ini pelatih asal Sumatera Barat ini membekali tim May Bank dan tim May Team dengan beberapa materi  yang ia punya.

"Kalau latihan ini dengan yang profesional jelas berbeda ya. Mereka kan pekerja, jadi kami hanya menekankan pada teknik dan strategi saja. Apalagi, di Hong Kong nanti kita hanya bermain 2x7 menit, jadi harus lebih banyak passing bola dan shooting," kata Indra saat ditemui di Jakarta.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam konferensi pers AIA Championship 2018 Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTIndra Sjafri dalam konferensi pers AIA Championship 2018

Pernyataan senada juga diungkapkan, Corporate Communication Marketing & Products Division AIA, Harry Nugraha. Ia menginginkan tim wakil Indonesia dapat sukses ketika berlaga di Hong Kong.

"Nanti mereka di Hong Kong akan menghadapi tim-tim dari perwakilan negara Asia. Nah setelah itu mereka akan bermain di markas Tottenham. Ya, kami berharap mereka minimal jadi finalis untuk bisa melaju ke sana," tutup Harry.

526