Bola Internasional

Klasemen 5 Liga Top Eropa: Peluang Tipis Arsenal Tembus Zona Liga Champions

Minggu, 11 Februari 2018 14:56 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa pada 21-22 Agustus 2016. Copyright: © INDOSPORT
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa pada 21-22 Agustus 2016.

Liga top Eropa mulai bergulir sejak Sabtu (10/02/18) malam hingga Minggu (11/02/18) dinihari. Hasil beragam pun diraih oleh para klub-klub besar yang bertanding di lanjutan liga elite benua biru semenjak malam tadi.

Manchester City meraih kemenangan fantastis 5-1 atas tim tamu Leicester City di pekan ke-27 Liga Primer Inggris. Bermain di Etihad Stadium, The Citizen sukses menggasak The Foxes, Sergio Aguero bahkan mencetak empat gol alias quattrick di laga ini.

Arsenal harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur dengan skor 0-1. Gol semata wayang yang dicetak Harry Kane membawa The Lilywhite sukses memenangkan pertandingan melawan The Gunners.

Hasil itu membuat armada Mauricio Pochettino berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 52 poin, berselisih satu poin dari Liverpool di urutan keempat. Sementara Arsenal terpaku di peringkat enam klasemen dengan 45 poin dan semakim membuat berat langkah mereka masuk ke zona Liga Champions.

© INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan. Copyright: INDOSPORTHenrikh Mkhitaryan.

Dari Seri A italia, AC Milan meraih kemenangan telak 4-0 atas tim tuan rumah SPAL. Kemenangan tersebut membuat Rossoneri berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan torehan 38 poin.

Bergeser ke kancah Liga Spanyol, Real Madrid yang menang dengan skor meyakinkan 5-2 atas tim tamu, Real Sociedad, membuat mereka bertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan 42 poin.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo

Meski berat menyusul Barcelona di puncak klasemen sementara, namun setidaknya Los Blancos mampu bertahan di zona Liga Champions.

© Google
Klasemen Liga Primer Inggris Copyright: GoogleKlasemen Liga Primer Inggris
© Google
Klasemen Serie A Copyright: GoogleKlasemen Serie A
© Google
Klasemen La Liga Spanyol Copyright: GoogleKlasemen La Liga Spanyol
© Google
Klasemen Bundesliga Copyright: GoogleKlasemen Bundesliga
© Google
Klasemen Ligue 1 Copyright: GoogleKlasemen Ligue 1
71