Liga Indonesia

Suporter Sriwijaya FC Membludak, Pintu Stadion Jakabaring Rusak

Minggu, 11 Februari 2018 19:46 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Penonton pertandingan semifinal Piala Presiden leg pertama antara Sriwijaya FC melawan Bali United, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (11/2/2018) membludak. Hal ini pun mengakibatkan pintu masuk ke stadion rubuh karena aksi dorong para penonton yang tidak mendapat tiket.

Belum pukul 17.00 tiket sudah ludes terjual, dari hasil pantauan INDOSPORT, sejak siang barisan di loket penjualan tiket yang berada di Palembang Square dan Stadion GSJ sudah panjang. Memasuki pukul 18.00, masih banyak warga Sumsel yang belum masuk dan mencari-cari penjual tiket. Karena tidak bisa masuk stadion, beberapa penonton melakukan aksi dorong, tepat di pintu samping bus pemain masuk stadion.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Para penonton Sriwijaya FC membludak di pintu masuk Stadion Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPara penonton Sriwijaya FC membludak di pintu masuk Stadion

Akibatnya, pintu besi roboh dan pihak panpel pengamanan bergerak cepat supaya tidak terjadi kebocoran. Iwan, salah satu suporter yang melihat kejadian tersebut membenarkan bahwa pintu stadion roboh karena didorong-dorong.

"Yah, tadi didorong beberapa orang, jadi roboh," kata Iwan yang melihat kejadian.

Ia pun mengaku belum juga mendapatkan tiket dan hendak pulang saja untuk menonton dari layar kaca. Padahal ia datang dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, yang cukup jauh dari Kota Palembang untuk menyaksikan SFC menghadapi Bali United.

"Entahlah bagaimana jadinya, saya ingin nonton tapi tidak punya tiket. Apa pulang saja ya menonton dari televisi," ucap Iwan sambil berlalu.

87