Bursa Transfer

AC Milan Ingin Boyong Gelandang MU

Senin, 12 Februari 2018 22:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Klub raksasa Italia, AC Milan berharap bisa mendatangkan gelandang Manchester United, Ander Herrera pada bursa transfer bulan Juni mendatang.

Seperti diberitakan Tuttosport, kemugkinan Rossoneri memiliki gelandang berusia 28 tahun tersebut sangat besar. Apalagi pasca kedatangan Nemanja Matic dari Chelsea, ia seperti kehilangan posisinya. Matic lebih dipercaya pelatih Jose Mourinho untuk mendampingi Paul Pogba di lini tengah. Meski sempat menyandang status sebagai pemain terbaik MU musim lalu, ia baru mendapat tiga kesempatan bermain, itu pun sebagai pengganti.

© INDOSPORT
Nicolas Otamendi saat adu mulut dengan Ander Herrera. Copyright: INDOSPORTNicolas Otamendi saat adu mulut dengan Ander Herrera.

Sebelumnya Herrera pernah bermain di Real Zaragoza dan Athletic Bilbao. Ia dibeli MU pada tahun 2014 dengan membayar uang senilai 29 juta poundsterling atau setara Rp557 miliar. Saat ini, ia menerima gaji sebesar 75.000 pounds, setara Rp 1,2 miliar per pekan. Masa kontraknya akan habis per 30 Juli 2018.

Memang dikatakan MU belum berniat menjual Herrera. Namun bila ada tawaran dari klub lain diatas £ 30 juta (Rp567 miliar), maka kemungkinan pemain Spanyol ini akan dilepas. Bila memang tertarik, maka Milan harus bersaing dengan dua klub raksasa Spanyol yakni Valencia dan Atletico Madrid yang kabarnya juga mengincar Herrera.

Baru-baru ini, pemain timnas Spanyol ini dituduh terlibat dalam pengaturan skor yang terjadi tujuh tahun lalu. Saat itu, ia masih memperkuat Real Zaragoza saat melawan Levante pada Mei 2011. Pertandingan itu sendiri dimenangi oleh Zaragoza dengan skor 2-1.

80