Liga Champions

Anderlecht Harus Mengembalikan Uang Suporter Bayern Munchen

Senin, 12 Februari 2018 22:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© The Sun
Protes fans Bayern di stadion Anderlecht Copyright: © The Sun
Protes fans Bayern di stadion Anderlecht

Klub asal Belgia, Anderlecht dihukum UEFA untuk mengembalikan uang pendukung Bayern Munchen yang telah membeli tiket pertandingan antara kedua klub pada pertandingan Liga Champions November lalu di Stadion Constant Vanden Stock.

Dalam pertandingan yang berakhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu, diketahui pelaksana pertandingan telah menaikan harga tiket jauh dari harga sebenarnya. Para suporter Munchen yang datang jauh dari Jerman harus membayar 100 euro atau sekitar 1,6 juta untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan tersebut di stadion.

Buah melonjaknya harga tiket tersebut, suporter Munchen sempat melakukan protes dengan melempar slip bank palsu ke dalam stadion dan membentangkan spanduk bertuliskan  ”€100? Is your gr€€d [sic] now finally $atisfied?” saat pertandingan berlangsung.

© Internet
Laga Dortmund versus Munchen berakhir dengan kemenangan Munchen 3-1 Copyright: InternetLaga Dortmund versus Munchen berakhir dengan kemenangan Munchen 3-1

Alih-alih mendapatkan pembelaan, pada Desember 2017, UEFA justru menghukum Munchen dengan denda 20.000 Euro atau kurang lebih 335 juta rupiah atas protes suporternya tersebut.

Namun setelah melakukan investigasi lebih lanjut, hari ini, Senin (12/02/18) melalui rilis resminya, UEFA kini menjatuhkan hukuman kepada tuan rumah.

“RSC Anderlecht diperintahkan untuk menghubungi  FC Bayern Munchen dalam waktu kurang dari 15 hari untuk memberikan kompensasi kepada suporter mereka senilai 30 euro untuk satu tiket yang dibeli pendukung tandang mereka pada bagian tribun atas (S14, S15, S16, S17),” rilis resmi departement Control, Ethics and Disciplinary Body, UEFA.

115