Liga Inggris

Legenda Man United: Lacazette Harus 'Bertarung' dengan Aubameyang di Arsenal

Senin, 12 Februari 2018 05:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter
Chris Smalling menahan Alex Lacazette dengan cara kasar. Copyright: © Twitter
Chris Smalling menahan Alex Lacazette dengan cara kasar.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai kalau penyerang asal Prancis Alexandre Lacazette harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ferdinand bahkan meminta Lacazette untuk bertarung untuk membuktikan dirinya mampu bersaing dengan striker baru The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang.

Menurutnya Lacazette tidak pantas duduk di bangku cadangan saat pertandingan paling bergengsi melawan Tottenham Hotspur pekan lalu. Ferdinand berharap keberadaan striker Prancis itu di Arsenal tak berakhis sia-sia.

© INDOSPORT
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: INDOSPORTLegenda Manchester United, Rio Ferdinand.

"Menurut saya Lacazatte harus mengatakan kepada Wenger bahwa saya di sini untuk bertarung, bermain dengan saya atau Aubameyang. Karena saya layak mendapatkan kesempatan emas saya," kata Ferdinand, dilansir BT Sport.

Ferdinand juga menambahkan kalau Lacazette merupakan pencetak gol yang andal dari Prancis. Penyerang 26 tahun itu juga seorang eksekutor yang bagus.

© ESPN
Alexandre Lacazette Copyright: ESPNAlexandre Lacazette

"Saya bukan siapa Anda, tingkat mana Anda berada, jika kepercayaan diri keluar dari permainan Anda, Anda bukan pemain yang sama," tambahnya.

Lacazette ditebus oleh Arsenal dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas lalu dengan harga 60 juta euro (Rp 908 miliar). Ia diikat Arsenal dalam masa durasi kontrak hingga Juni 2022 mendatang.

373