Liga Indonesia

Akademi Persib Jadi Proyek Pertama Inter di Asia Tenggara

  • Akademi Persib menjalin kerjasama dengan Inter Academy untuk pembinaan pemain.
  • Inter berharap kerjasama tersebut bisa berdampak positif bagi sepak bola Indonesia.
Selasa, 13 Februari 2018 23:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Javier Zanetti berfoto dengan beberapa pihak manajemen Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Javier Zanetti berfoto dengan beberapa pihak manajemen Persib Bandung.

Director of Global Youth Business Inter Milan, Barbara Biggi menuturkan, kerja sama yang dijalin Inter Academy dengan Akademi Persib merupakan yang pertama di kawasan Asia Tenggra. Karena untuk wilayah Asia sendiri, baru ada di beberapa negara seperti Arab Saudi, China dan Jepang. 

Kerja sama yang terjalin tersebut sangat bagus untuk mengembangkan program pembinaan usia 10 hingga 16 tahun. Akademi Persib sendiri akan menggunakan kurikulum yang digunakan Inter Academy dan sudah sukses diterapkan di Eropa dan belahan negara di dunia lainnya.

"Kami ada di Argentina, Brazil, China, Colombia, Jepang, Arab Saudi dan kami akan segera buat proyek ini Amerika Serikat. Ini adalah proyek pertama kami di Asia Tenggara dan menjadi langkah yang bagus," katanya di Stadion Siliwangi, Selasa (13/02/18).

"Hari ini kami mengumumkan secara resmi Inter academy Indonesia, proyek pertama yang kami punya di Asia Tenggara dan kami sangat senang berada di sini karena Indonesia cukup bersahabat dengan Inter," ucapnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Beberapa anak Akademi Persib Bandung berusaha mendekati Javier Zanetti. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBeberapa anak Akademi Persib Bandung berusaha mendekati Javier Zanetti.

Lebih lanjut, Barbara juga menuturkan tidak ada keraguan bagi Inter untuk menjalin kerja sama dengan Persib untuk pembinaan. Karena, pihaknya juga ingin membantu mengembangkan pemain muda, dengan harapan kedepannya bisa membawa sepakbola Indonesia menjadi lebih baik.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Javier Zanetti nampak bersemangat menghadiri launching Akademi Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTJavier Zanetti nampak bersemangat menghadiri launching Akademi Persib Bandung.

"Karena di sini ada 27 juta fans dan bagi kami ini adalah hari yang spesial, kami sangat senang untuk memulai proyek ini bersama Persib Akademi dan kami akan menunjukan komitmen itu," ujar Barbara. 

"Persib memiliki visi dan filosofi yang sama dengan kami dalam pengembangan pemain muda dan kami juga ingin mengantar jejak langkah yang tepat bagi anak-anak," jelasnya.