Liga Indonesia

Disuntik Dana Besar, Arema FC Tak Lagi Bingung Soal Operasional Tim

  • Salah satu produk makanan instan terkemuka di Indonesia menjadi sponsor resmi Arema FC.
  • Dana sponsor yang diterima Arema disebut-sebut mencapai puluhan miliar rupiah.
Selasa, 13 Februari 2018 21:49 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Arema FC.

Nama besar dengan potensi yang bagus, memang cukup menguntungkan bagi Arema FC. Di setiap musimnya, tim berlogo kepala singa itu selalu mendapat suntikan dana segar yang mengucur dari bidang sponsorship.

Kini menyambut kompetisi Liga 1 musim 2018, Arema FC kembali mendapatkan sponsor kelas kakap dengan nilai yang cukup fantastis. Bukan tanpa sebab, mengingat mereka melakukan kerja sama dengan produsen makanan instan terkemuka di Indonesia terjalin dalam durasi panjang. Dimulai musim 2018, 2019 hingga 2020 mendatang.

© Internet
Ruddy Widodo Copyright: InternetRuddy Widodo, General Manager Arema FC.

"Seperti yang kami katakan sebelumnya, pemasukan dari sponsor ini bukan sekedar vitamin. Melainkan ini adalah makanan pokok bagi kami," bilang Ruddy Widodo dalam acara perkenalan sponsor baru di salah satu hotel ternama di Kota Malang.

"Kerja sama ini juga menjadi rule dari jajaran direksi tim ini untuk semakin meningkatkan pemasukan dari sponsor," imbuh General Manager Arema FC tersebut.

Meski tidak mau menyebutkan angka, namun kerja sama ini mencapai nilai nyaris Rp10 miliar di setiap musimnya. Indikasi itu mengacu pada letak logo sponsor produk mie instan yang terpampang di bagian depan Jersey tim Arema FC, bersama dua sponsor utama lainnya.

Tak ayal, kerja sama ini pun cukup membantu tim berjulukan Singo Edan itu pada pos operasional tim. Dengan durasi kompetisi mencapai 10 sampai 11 bulan, tentu pengeluaran Arema cukup besar hingga puluhan miliar rupiah.

"Harapannya adalah, semoga kerja sama ini juga menambah selera dari Aremania untuk selalu datang mendukung Arema bertanding di stadion," pungkas pengusaha transportasi tersebut.