Liga Italia

Gara-gara Aturan Kontrak, Milan Wajib Rekrut Penyerang Tumpul

Meski belum menunjukkan performa maksimal, Milan wajib membayar pemain pinjaman asal Fiorentina, Nikola Kalinic sebesar 20 juta euro. Hal itu terjadi akibat Kalinic bermain pada 6 Januari lalu ketika Milan bersua tim papan bawah, Crotone.
Selasa, 13 Februari 2018 21:31 WIB
Penulis: Haris Chaebar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pemain AC Milan, Nikola Kalinic. Copyright: © INDOSPORT
Pemain AC Milan, Nikola Kalinic.

Milan akan segera mempermanenkan Nikola Kalinic, setelah penampilannya melawan Crotone mewajibkan Rossoneri untuk membeli penyerang asal Kroasia itu dari Fiorentina.

Milan mendatangkan pemain itu dengan status pinjaman dari La Viola di musim panas. Klausul di kontrak antara Kalinic dan Milan adalah kewajiban Rossoneri untuk membeli Kalinic seharga 20 juta euro (sekitar Rp336 miliar) setelah penampilan pertamanya di tahun 2018. 

© acmilan.com
Nikola Kalinic resmi berseragam AC Milan dengan status pemain pinjaman dari Fiorentina. Copyright: acmilan.comNikola Kalinic resmi berseragam AC Milan dengan status pemain pinjaman dari Fiorentina.

Pada 6 januari 2018 lalu, Kalinic dimainkan saat Milan mengalahkan Crotone dengan skor 1-0. Total biaya 20 juta euro itu akan dibayar Milan ke Fiorentina dengan skema tiga kali cicilan.

Namun, masa depan mantan penyerang Blackburn Rovers itu jauh dari kata meyakinkan di San Siro. Performanya belakangan ini menurun setelah terakhir kali dia mencetak gol pada 3 Desember 2017 dan saat ini tengah mengalami cedera paha. Kalinic baru mengemas 4 gol di Milan selama ini dari total 24 penampilannya di semua kompetisi.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso menghargai kerja keras dari Nikola Kalinic untuk kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Namun dilaporkan dari Calcio Mercato, bahwa dia harus membuat Gattuso dan manajemen Milan terpukau dengan penampilan solid, serta gol-golnya jika tidak ingin dijual pada musim panas 2018 nanti.

© acmilan.com
Nikola Kalinic resmi berseragam AC Milan dengan status pemain pinjaman dari Fiorentina. Copyright: acmilan.comKalinic baru mencetak empat gol di AC Milan.

Sebelumnya, Kalinic sempat diincar klub-klub China pada bursa transfer musim dingin lalu. Adapun kini persaingan untuk menjadi ujung tombak Milan semakin ketat setelah pemuda 19 tahun, Patrick Cutrone membuat gol. Terbaru, Cutrone membuat dua gol ketika Milan menghempaskan S.P.A.L dengan skor 4-0, Sabtu (10/02/18) lalu.