Bola Internasional

Baru Gabung Barcelona, Coutinho akan Kembali ke Liverpool?

  • Coutinho dikabarkan siap untuk kembali ke Liverpool dan bermain di Stadion Anfield.
  • Namun bukan untuk membela Liverpool FC, melainkan bersama timnas Brasil di Inggris.
Selasa, 13 Februari 2018 09:04 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Philippe Coutinho dikabarkan akan kembali ke Liverpool lebih cepat. Pesepakbola berusia 25 tahun ini akan bergabung bersama dengan skuat Brazil untuk menghadapi Kroasia dalam pertandingan persahabatan yang rencananya akan digelar di Anfield.

© sport.es
Neymar dan Coutinho saat membela timnas Brazil Copyright: sport.esNeymar dan Coutinho saat membela timnas Brazil

Coutinho pindah dari Liverpool menuju ke Barcelona dengan mahar senilai 142 juta euro atau sekitar 2,3 triliun rupiah pada akhir Januari silam. Kepindahannya tersebut membuat para fans The Reds kesal dan cukup marah lantaran ia mengatakan jika gabung ke Barca merupakan mimpinya sejak kecil.

Jika tidak ada halangan, pertandingan melawan Timnas Kroasia akan menjadi reuni “kecil” bagi The Little Magician di kandang klub asal Merseyside tersebut. Dilansir dari Daily Mail, kedua negara tersebut sudah sepakat akan bertemu pada tanggal 3 Juni mendatang dalam laga persahabatan FIFA.

© INDOSPORT
Selebrasi pemain Kroasia usai membobol gawang Kosovo. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain Kroasia usai membobol gawang Kosovo.

Brazil memang sangat menganggap serius Piala Dunia 2018 mendatang. Bahkan, klub asuhan Tite telah menggelar banyak sekali laga uji coba yang mana sebagian besar dilakukan di Inggris. Negeri Ratu Elizabeth tersebut bisa dibilang sebagai “rumah kedua”, terutama Stadion Emirates yang telah mereka pakai dalam beberapa pertandingan.

Pertandingan melawan Kroasia memang sudah pasti terjadi tetapi lapangan yang akan mereka gunakan belumlah jelas. Selain Anfield, Stadion Stamford Bridge juga menjadi opsi lainnya bagi kedua negara. Tetapi, Dejan Lovren, bek Kroasia, mendorong jika kandang Liverpool seharusnya menjadi tempat yang tepat.