Liga Indonesia

Lakoni Final Piala Presiden di GBK, Persija Beri Peringatan untuk Jakmania

Selasa, 13 Februari 2018 15:51 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Para The Jakmania yang hadi langsung ke Stadion Manahan, Solo. Copyright: © Media Persija
Para The Jakmania yang hadi langsung ke Stadion Manahan, Solo.

Direktur Persija, Gede Widiade, memberikan imbauan untuk Jakmania agar sportif dan tak membuat rusuh saat menyaksikan langsung tim kesayangan mereka bertanding di final Piala Presiden. Gede ingin Jakmania menjaga nama baik klub Ibu Kota mengingat mereka dipercaya untuk dapat kembali bertanding di GBK.

“Untuk Jakmania karena kita sudah sesuai dengan harapan masuk ke GBK, semoga Jakmania juga juara dalam artian menjaga nama baik warga Jakarta karena di final kita bukan hanya mewakili Jakarta, juga mewakili Indonesia,” ujar Gede.

“Pasti besok akan disiarkan secara live dan ditonton oleh warga Indonesia. Maka saya mohon untuk Jakmania menunjukkan Jakmania yang sebenarnya tanpa perlu diminta,” tambahnya.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Gede Widiade saat diwawancara oleh pers Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comGede Widiade saat diwawancara oleh pers

Jakmania memang kerap kali diidentikan dengan berbagai aksi kerusuhan, oleh karena itu Gede berharap agak citra tersebut hilang. Pria yang juga pengusaha properti itu ingin para pendukung fanatic Persija itu dapat menerima apa pun hasil yang diraih, menang atau kalah.

Gede juga menegaskan jika target utama timnya saat ini ialah meraih gelar juara Piala Presiden 2018. Menembus final turnamen pramusim bergengsu tersebut merupakan pencapaian yang cuku bagus mengingta sebelumnya Macan Kemayoran tak pernah lolos hingga partai puncak.

“Sekarang bukan musimnya bentrok. Bentrok itu di smackdown. Ini sepak bola, kita nikmati, kita bersaudara, yang menang kalah itu biasa. Secara nyata, masing-masing klub mengimbau kepada suporternya,” beber Gede.

“Saya berharap, waktunya Jakmania untuk mendukung secara sportif apapun hasil yang diraih Persija. Tapi target kita, untuk Piala Presiden juara,” tutupnya.

© Media Persija
Dukungan Jakmania terhadap Persija Jakarta melawan Mitra Kukar. Copyright: Media PersijaDukungan Jakmania terhadap Persija Jakarta melawan Mitra Kukar.

Sebagai informasi, Persija masih menanti calon lawan mereka di babak final Piala Presiden 2018. Laga semifinal lainnya akan mempertemukan Bali United vs Sriwijaya FC, Rabu (14/02/18) di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

755