Liga Indonesia

Hadiri Launching Akademi Persib, Ini Harapan Zanetti

  • Javier Zanetti hadir pada launching Akademi Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/02/2018).
  • Zanetti memiliki harapan dengan kerjasama yang terjalin antara Akedemi Persib dan Inter Academy.
Selasa, 13 Februari 2018 20:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Javier Zanetti dalam konferensi pers terkait kedatangannya dalam launching Akademi Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Javier Zanetti dalam konferensi pers terkait kedatangannya dalam launching Akademi Persib Bandung.

Persib Bandung menggelar launching Akademi di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/02/2018) siang, pada kesempatan tersebut legenda, yang sekaligus wakil presiden Inter Milan, Javier Zanetti hadir.

Akademi Persib ini bekerja sama dengan Inter Academy. Sebagai legenda Inter, Zanetti mengaku senang bisa menjalin kerja sama dengan Persib. Karena, dengan begitu Inter Academy bisa berbagi ilmu sepakbola  masa depan peserta didik Akademi Persib.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Javier Zanetti ingin membantu Persib Bandung menemukan bakat-bakat sepakbola tersembunyi. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTJavier Zanetti ingin membantu Persib Bandung menemukan bakat-bakat sepakbola tersembunyi.

"Berbagi semangat dan pandangan hidup, serta segala sesuatu yang dimiliki Inter terutama kepada pelatih dan kepada anak-anak yang dilatih," kata Zanetti di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Akademi Persib akan menggunakan kurikulum akademi yang berbsis di Centro Sportivo Giancinto Facchetti, Italia. Selain itu, Akademi ini merupakan afterschool program untuk anak usia dini terutama usia 10-16 tahun.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Javier Zanetti memberi arahan ke para peserta Akademi Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTJavier Zanetti memberi arahan ke para peserta Akademi Persib Bandung.

Program yang diberikan selain fokus mengasah kemampuan bersepakbola, Akademi Persib ini juga akan mengedepankan nilai-nilai sportifitas bagi peserta didiknya.

Zanetti berharap, dari kerjasama tersebut bisa menghasilkan pemain yang berkualitas dan bisa memajukan sepa bola Indonesia. Selain itu, tidak menutup kemungkinan kedepannya, pemain yang memiliki kualitas di Akademi Persib bisa memperkuat tim besar di Eropa.

"Yang penting membina anak-anak ditempat ini, prestasinya juga untuk negara ini. Bahwa kemungkinan talenta yang istimewa kemungkinan bermain untuk klub Inter dan atau klub manapun tetap ada," jelasnya.