Liga Indonesia

Inter Milan Pilih Jalin Kerja Sama dengan Persib, Zanetti Ungkap Alasannya

Selasa, 13 Februari 2018 20:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Javier Zanetti dalam konferensi pers terkait kedatangannya dalam launching Akademi Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Javier Zanetti dalam konferensi pers terkait kedatangannya dalam launching Akademi Persib Bandung.

Inter Vice President,Javier Zanetti, mengaku senang bisa menghadiri launching Akademi Persib yang bekerja sama dengan Inter Academy, acara launching tersebut berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (13/02/2018). 

Menurut Zanetti, menjalin kerjasama dengan Persib merupakan suatu wujud kepedulian terhadap pembinaan pemain usia muda. Sehingga kedepannya saat menjadi pemain profesional diharapkan bisa membawa sepak boa Indonesia menjadi lebih baik.

Selain itu, dipilihnya Persib untuk menjalin kerjasama karena tim berjuluk Maung Bandung ini merupakan salah satu klub dengan manajemen yang profesional.

"Menjadi suatu suka cita menjalin kerjasama dengan sebuah klub yang profesional di Indonesia dan terorganisasi dengan baik di Indonesia seperti Persib ini," ujar legenda Inter Milan tersebut, Selasa (13/02/2018).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Javier Zanetti berfoto dengan beberapa pihak manajemen Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTJavier Zanetti berfoto dengan beberapa pihak manajemen Persib Bandung.

Akademi Persib akan menggunakan kurikulum yang digunakan Inter Academy. Kurikulum tersebut sudah sukses diterapkan di Eropa dan belahan negara di dunia lainnya.

Mantan kapten Nerazzurri itu menambahkan, selain untuk pembinaan pemain muda, kerjasama Akademi Persib dan Inter Academy juga diharapkan berdampak positif bagi pelatih lokal yang ada di Indonesia. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Javier Zanetti hadir di launching Akademi Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTJavier Zanetti hadir di launching Akademi Persib Bandung.

"Kami sangat yakin kerjasama ini akan menjamin kelangsungan Indonesia ke arah yang lebih baik. Kami hadir di tempat ini untuk membagi keterampilan teknik dan keunggulan kami dalam membina anak-anak dan remaja dan juga para pelatih lokal," tutupnya.

938