Liga Indonesia

Jokowi Pastikan Hadiri Partai Final Piala Presiden 2018

  • Presiden Joko Widodo telah menerima undangan dan berkenan hadir di partai final Piala Presiden 2018.
  • Satu tiket babak final sudah digenggam Persija Jakarta yang masih menunggu laga Bali United vs Sriwijaya FC.
Selasa, 13 Februari 2018 16:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jawa Pos
Presiden RI, Joko Widodo. Copyright: © Jawa Pos
Presiden RI, Joko Widodo.

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dipastikan akan menghadiri final Piala Presiden 2018 pada Minggu (17/02/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, yang belum lama ini menyerahkan secara langsung undangan kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

Maruarar Sirait menyerahkan undangan kepada presiden yang akrab disapa Jokowi itu pada Selasa (13/2/2018) di Istana Negara. Dalam kesempatan itu, ia  sekaligus menerima kabar jika Presiden berkenan hadir langsung pada partai puncak di Stadion GBK pada akhir pekan nanti.

© Istimewa
Presiden Jokowi telah menerima undangan dan berkenan hadir di partai final. Copyright: IstimewaPresiden Jokowi telah menerima undangan dan berkenan hadir di partai final Piala Presiden 2018.

"Undangan final Piala Presiden 2018 telah saya serahkan langsung kepada presiden dan beliau siap menyaksikan langsung partai final di SUGBK," ujarnya.

Selain menyerahkan undangan resmi kepada presiden, Maruarar Sirait juga menyampaikan laporan mengenai aktivitas Piala Presiden 2018 hingga saat ini.

Pria yang akrab disapa Ara juga menjelaskan jika situasi maupun kondisi keamanan selama penyelenggaraan Piala Presiden 2018, yang sejauh ini berjalan aman. Hal itu tidak lepas dari peran kepolisian maupun dari tentara yang bekerja sama dengan sangat baik.

Tak hanya itu, Ara juga melaporkan terkait antusiasme masyarakat yang luar biasa selama Piala Presiden 2018. Kejuraan pramusim tahun ketiga ini dinilai mampu menggerakan ekonomi rakyat, terutama untuk daerah di sekitar stadion yang dipakai menggelar laga sejak babak penyisihan grup hingga semifinal.

© Media Persija
Tim Persija Jakarta. Copyright: Media PersijaPersija sudah mengantongi tiket final Piala Presiden 2018.

"Atas kerja keras Polri dan TNI, penyelenggaraan Piala Presiden 2018 sangat kondusif dan kita semua berharap ini berlangsung sampai selesai," ucap Ara.

"Jumlah penonton baik di stadion dan televisi sangat luar biasa, terbukti dari selalu padatnya stadion tempat bertanding dan rating televisi yang sangat bagus. Bukti Piala Presiden jadi hiburan rakyat. Pedagang asongan juga senang dengan adanya ajang piala presiden, karena lebih diperhatikan," tuturnya.

Sebagai informasi, Piala Presiden sudah memasuki babak akhir dengan satu tiket final telah diraih Persija Jakarta yang sebelumnya menanh dengan agregat 5-1 atas PSMS Medan. Macan Kemayoran masih menunggu pemenang antara Bali United vs Sriwijaya FC pada laga semifinal leg kedua yang berlangsung besok (14/2/2018) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 0-0 pada Minggu (11/02/18) di Stadion Jakabaring, Palembang.