Liga Inggris

Legenda Arsenal Kritik Lini Belakang Mantan Klubnya

  • Saat ini Arsenal masih bertahan di babak 32 besar Liga Eropa dan akan menghadapi klub asal Swedia, Ostersund.
  • Di Liga Primer Arsenal kini berada di posisi enam, terpaut delapan angka dari peringkat empat Tottenham Hotspur.
  • Menurut Wright menjadi juara Liga Eropa adalah satu-satunya cara Arsenal bisa mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.
Selasa, 13 Februari 2018 21:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Legenda Arsenal, Ian Wright. Copyright: © Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Legenda Arsenal, Ian Wright.

Lewat tulisannya di kolom The Sun, Legenda Arsenal Ian Wright memberikan kritik sekaligus menyarankan agar tim asuhan Arsene Wenger tersebut berusaha sekuat tenaga untuk bisa menjuarai Liga Eropa.

Wright yang tujuh tahun berseragam Arsenal sejak 1991 ini menyatakan bahwa Meriam London mau tidak mau harus memenangkan Liga Eropa karena kesempatan mereka untuk masuk keempat besar klasemen Liga Primer Inggris sudah sangat sulit buat diraih.

“Arsenal akan bertemu Manchester City pada final Piala Liga Inggris 12 hari lagi. Itu bagus untuk menambah trofi namun kompetisi yang seharusnya mereka menangkan adalah Liga Eropa. Itu akan menjadi satu-satunya cara bagi anak asuhan Arsene Wenger untuk bisa kembali tampil di Liga Champions musim depan," tulis Wright.

Wright meyakini peluang mantan timnya tersebut untuk finis empat besar sudah sangat tidak mungkin karena kekalahan 1-0 dari tim tetangga Tottenham Hotspur menurutnya menjadi pemupus harapan the gooners untuk meraih itu.

"Dengan jarak tujuh poin, perolehan selisih gol yang buruk, dan tinggal menyisakan 11 pertandingan, akan menjadi pencapaian luar biasa (jika bisa masuk empat besar)," terangnya.

Pencetak 128 gol buat Arsenal ini juga menyoroti buruknya lini pertahanan yang digalang  Per Mertesacker dan kawan-kawan. Menurutnya mereka sama sekali terlihat tidak memperbaiki diri dari kesalahan tersebut.

"Ketika Anda menyadari kesalahan lini pertahanan masih terus terjadi, Saya tidak melihat Arsenal coba menghindari hal tersebut. Mereka tidak terlihat belajar dan mencoba memperbaiki diri dan itu sangat membuat frustasi," ungkap pria 54 tahun tersebut.

© INDOSPORT
Sundulan Harry Kane yang mengoyak jala Petr Cech Copyright: INDOSPORTSundulan Harry Kane yang mengoyak jala Petr Cech