Liga Inggris

Menyesal, Arsenal Pernah Tolak Harry Kane karena Kegemukan

Selasa, 13 Februari 2018 09:56 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Sundulan Harry Kane yang mengoyak jala Petr Cech Copyright: © Getty Images
Sundulan Harry Kane yang mengoyak jala Petr Cech

Pecinta sepakbola Inggris tentunya mengenal betul sosok Harry Kane. Penyerang andalan Tottenham Hotspur tersebut menjelma sebagai salah satu predator pada era sepakbola modern ini.

Namun siapa sangka Kane pernah didepak dari sebuah tim ternama di Inggris. Hal itu terjadi ketika pemain yang sempat mengenakan ban kapten di Timnas Inggris tersebut masih berusia delapan tahun.  

Kane mendapat penolakan dari pihak Arsenal setelah dirinya menimba ilmu di akademi The Gunners selama bertahun-tahun. Pemain berusia 24 tahun tersebut dinilai memiliki badan yang terlalu gemuk untuk seukuran pesepakbola.

Hal itu dibenarkan langsung oleh mantan Direktur Akademi Arsenal, Liam Brady. Dirinya mengakui pernah menolak top skorer Liga Primer Inggris musim lalu itu karena badannya tidak atletis.

© skysports.com
Llorente bersama dengan Harry Kane Copyright: skysports.comLlorente bersama dengan Harry Kane.

“Dia agak gemuk, dia tidak terlalu atletis. Kami membuat kesalahan (tak merekrutnya). Tapi melalui tekadnya, dia sukses menoreh karier yang luar biasa dan dia (Kane_) pantas mendapatkannya,” ujarnya dikutip dari Sports Mole.

© FourFourTwo
liam brady Copyright: FourFourTwoLiam Brady.

Kane sendiri saat ini telah disejajarkan dengan sejumlah bintang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, Kane mampu melebihi torehan gol dua bintang La Liga tersebut sejauh musim ini.

"Setelah [Lionel] Messi, [Cristiano] Ronaldo dan [Robert] Lewandowski, ada Harry Kane. Statistik berbicara sendiri. Apalagi dia masih berusia 24 tahun," tutup Brady.

374