Liga Italia

Milan Berencana Perpanjang Kontrak Gattuso

Selasa, 13 Februari 2018 18:08 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona.

Jajaran manajemen AC Milan dikabarkan siap memperpanjang masa kerja Gennaro Gattuso, menyusul hasil bagus baru-baru ini yang diperoleh tim berjuluk Rossoneri itu.

Gattuso, yang semasa aktif bermain berposisi sebagai gelandang bertahan itu dipromosikan dari pelatih Primavera, guna menggantikan Vincenzo Montella tahun lalu. Semenjak ditangani pria dengan perangai keras tersebut, Milan kini mulai menapaki tren positif.

Permainan mereka memang tak jauh dari apa yang diperagakan pada era Vincenzo Montella. Terutama menggunakan sayap kanan yang diisi Suso dan determinasi kuat dari Giacomo Bonaventura. Meski begitu, ditangan Gattuso kini skuat Milan mengalami peningkatan pada daya juang (fighting spirit), mirip seperti gaya main Gattuso dulu yang ngotot, emosional, serta meledak-ledak.

© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan Copyright: INDOSPORTGennaro Gattuso, saat melatih AC Milan

Dikontrak awal, Gattuso akan berada di Milan hingga 2019 dan sepertinya Milan ingin menambah satu tahun lagi durasi kontrak pelatih tersebut, seperti dikutip dari Marca.

Namun, manajemen klub tidak akan melakukan aktifitas yang berhubungan dengan kontrak-mengkontrak April atau Mei, karena mereka sedang menunggu untuk mengetahui sanksi apa yang akan dijatuhkan oleh UEFA kepada Milan, setelah pengajuan dari klub untuk mengatasi aturan Financial Fair Play ditolak.

Bagi Milan, klub yang sedang bermasalah dengan Financial Fair play, mengkontrak Gennaro Gattuso juga merupakan langkah ekonomis. Saat ini gaji yang diterima Gattuso adalah 120 ribu euro permusim hingga 2019. Tentu saja Gattuso solusi irit, daripada kontrak pelatih dengan gaji mahal seperti Antonio Conte misalnya, yang beberapa waktu lalu sempat dirumorkan akan ke Milan.