Liga Indonesia

Nasib Pilu Berakhir Bahagia Fans Sriwijaya di Palembang

  • Salah satu fans Sriwijaya mengalami nasib sial kala Laskar Wong Kito menghadapi Bali United di leg pertama Piala Presiden 2018.
  • Fans tersebut kehilangan motornya saat asyik menonton pertandingan.
  • Kejadian tersebut ternyata mendapat perhatian Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin.
Selasa, 13 Februari 2018 21:40 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MUhammad Effendi/INDOSPORT
Kitum Risda Kasinda, salah satu fans Sriwijaya FC yang kehilangan motor. Copyright: © MUhammad Effendi/INDOSPORT
Kitum Risda Kasinda, salah satu fans Sriwijaya FC yang kehilangan motor.

Meski sudah dua hari berlalu, laga leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018 antara Sriwijaya FC menghadapi Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya masih memiliki sepenggal cerita yang tidak banyak dikehatui.

Ya, siapa yang menduga saat menonton langsung pertandingan yang dimulai pukul 14:30 WIB tersebut, salah satu pendukung setia Laskar Wong Kito bernama Kitum Risda Kasinda harus kehilangan benda berharganya.

Saat pertandingan selesai, Kitum yang mengajak serta kedua anaknya, yakni Wiratama Yudha (13) dan Arnes (8) baru menyadari bahwa motor yang ia gunakan menuju lokasi pertandingan telah raib.

© Twitter/@liga1match
Sriwijaya FC vs Bali United. Copyright: Twitter/@liga1matchSaat asyik menonton laga Sriwijaya FC vs Bali United, Kitum tidak sadar motornya telah hilang.

"Saya parkir di dekat jembatan yang ada di belakang gawang, sudah saya cari ke mana-mana belum ketemu. Sudah lapor juga ke petugas keamanan namun tidak ada hasil, sekarang saya hanya pasrah yang terpenting niat saya menyenangkan anak sudah terpenuhi," kata Kitum saat dibonceng awak INDOSPORT menuju Polresta Palembang untuk melapor.

Kisah nasib malang yang dialami Kitum tersebut pun sempat menjadi viral di media sosial. Bahkan kabar tersebut akhirnya terdengar ke telinga Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin.

Menyadari salah satu pendukung klub yang ia pimpin mengalami nasib sial, Dodi pun langsung mengambil tindakan cepat. Tanpa tedeng aling-aling, pria kelahiran 1 November 1970 itu langsung memerintahkan  jajaran manajemen klub untuk mengurus segala keperluan membantu Kitum, sebagai bentuk kepedulian Sriwijaya terhadap pendukungnya.

© Muhammad Effendi/Indosport
Dodi Reza Alex (Sriwijaya FC) Copyright: Muhammad Effendi/IndosportDodi Reza Alex, Presiden Sriwijaya FC.

"Setelah dapat kabar, tentu klub langsung bersimpati. Saya katakan motor harus diganti. Sriwijaya tentunya tidak bisa menutup mata dengan hal seperti ini," kata Dodi.

Mendengar pernyataan Dodi tersebut, Kitum pun sekarang bisa tersenyum bahagia karena akan memiliki motor. Hebatnya lagi, motor tersebut ia dapatkan langsung dari klub yang ia cintai.

Sekadar informasi, Sriwijaya akan kembali menghadapi Bali United di leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 pada Rabu (14/02/18) besok di Stadion Kapten I Wayan Dipta.