Liga Champions

Tebar Psywar, Pelatih Juventus Ogah Tukar Higuain dengan Harry Kane

Selasa, 13 Februari 2018 19:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© @ChampionsLeague
Max Allegri yang terlihat ceria di sela-sela latihan Juventus. Copyright: © @ChampionsLeague
Max Allegri yang terlihat ceria di sela-sela latihan Juventus.

Jelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, melancarkan psywar. Allegri menyebt jika striker Juventus, Gonzalo Higuain, kepada penyerang lawannya Tottenham Hotspur, Harry Kane dalam konfrensi pers jelang pertandingan.

Diawali dengan pujiannya terhadap Kane dengan menyebut striker Inggris itu sebagai penyerang kelas atas, Allegri justru memilih menolak jika ada tawaran untuk menukar Kane dengan penyerangnya di Juventus saat ini Gonzalo Higuain.

© INDOSPORT
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane usai membobol gawang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPenyerang Tottenham Hotspur Harry Kane usai membobol gawang Liverpool.

"Memberikan pilihan antara Higuain dan Kane, saya akan tetap memilih Pipita (julukan Higuain) sebagai pemain nomor sembilan saya, sekalipun Kane adalah penyerang kelas atas," ungkapnya.

"Saya tidak mau memaksa dia masuk dalam 11 pemain utama Juventus dengan harga setara Higuain," tandasnya.

Higuain dipastikan akan menjadi penyerang tunggal dalam pertandingan leg pertama pertemuan kedua klub di Stadion Allianz setelah Paulo Dybala absen akibat cedera hamstring. Sementara Kane juga bisa dipastikan tampil untuk melanjutkan catatan delapan gol yang dicetak dalam tujuh laga terakhir, sementara Higuain mencatatkan enam gol dalam empat pertandingan.