Liga Indonesia

Piala Gubernur Kalimantan Timur, Ajang 'Balas Dendam' Madura United ke Persebaya

  • Di Piala Presiden 2018, Madura harus mengakui keunggulan Persebaya satu gol tanpa balas.
  • Madura United juga ingin mendapatkan hasil lebih baik dari keikut sertaannya di kejuaraan ini tahun lalu.
  • kejuaraan ini juga menjadi ajang bagi pelatih Madura untuk memantangkan skuatnya jelang Liga 1.
Selasa, 13 Februari 2018 22:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Ian Setiawan/INDOSPORT
OK John saat diskusi dengan pemain Madura United dalam water break. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
OK John saat diskusi dengan pemain Madura United dalam water break.

Setelah gelaran Piala Presiden, satu lagi kejuaran pra musim yang akan memeriahkan sepakbola nasional. Kali ini adalah Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018. Diikuti delapan tim yang terbagi dalam dua grup laga ini akan dimanfaatkan betul oleh tim-tim yang terlibat, salah satunya adalah Madura United.

Tergabung di Grup B bersama Persiba, Sriwijaya dan Persebaya kompetisi ini menjadi ajang balas dendam laskar Sape Kerap melawan Bajul Ijo usai kekalahan mereka di ajang Piala Presiden lalu. Dengan pertemuan ini,  berarti tidak sampai satu bulan keduanya akan kembali berjibaku di lapangan hijau.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTCaption

Bagi kapten Madura United Fabiano Beltrame, menghadapi Persebaya dirinya kan mendapatkan motivasi lebih agar tidak kembali mengulang hasil di Piala Presiden lalu  yang harus kalah 1-0 dari Persebaya. lebih jauh pemain asal Brasil ini juga ingin meraih hasil maksimal di turnamen pra musim ketiga bagi Madura United tahun ini.

“Waktu itu, kita adalah tim baru dan bisa masuk final. Setidaknya, tahun ini harus bisa menyamai dan bahkan melampaui hasil waktu PGK pertama,” ungkap Kapten Tim Madura United tersebut.

Sementara itu, Pelatih Madura United Gomes Olivera mengungkapkan bahwa PGK yang akan diikutinya nanti, diharapkan bisa membantu untuk terus meningkatkan soliditas skuatnya  sebelum menjalani Liga 1 musim ini.

“Kita akan berusaha memberikan hasil yang terbaik di PGK nanti. Target prestasi dan target untuk persiapan Liga 1 harus sama-sama tercapai,” ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Selain akan mengikutsertakan beberapa pemain seleksi baru, gelaran PGK ini Madura United dipastikan tidak diperkuat oleh Marcel Sacramento yang secara resmi telah didepak dari skuat kebangaan masyarakat Madura ini.