Liga Indonesia

Stadion Ini Disiapkan Panpel Persib untuk Liga 1 2018

  • Panpel Persib prioritaskan Stadion GBLA dan Jalak Harupat sebagai kandang musim 2018.
  • Meski begitu, Panpel Persib menyiapan dua stadion alternatif yang berada di Jawa Barat.
Selasa, 13 Februari 2018 04:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api Copyright: © Indosport.com
Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman mengatakan masih berusaha agar tim berjuluk Maung Bandung bisa menggunakan Stadion yang berada di sekitar Kota Bandung saat mengarungi kompetisi Liga 1 2018. 

Menurut Bram, dua Stadion yang diajukan untuk dijadikan kandang Maung Bandung yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Stadion tersebut dan beberapa Stadion lainnya di Jawa Barat saat ini sedang dalam tahap renovasi untuk persiapan Asian Games. 

"Kita memang lagi berusaha agar tetap di Bandung dan yang kita ajukan masih Stadion GBLA dan Jalak Harupat, tapi gimana lagi Stadion di Jabar kan sedang disiapkan untuk Asian Games," kata Bram, Senin (12/02/18).

Peluang Persib untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sangat besar, pasalnya stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung ini dikabarkan batal digunakan sebagai venue sepak bola Asian Games 2018. 

Bram mengaku belum mengetahui kabar tersebut, meski begitu Stadion Jalak Harupat dan GBLA tetap menjadi prioritas Panpel dan diajukan kepada operator kompetisi. 

"Belum tahu, karena Jalak juga masih renovasi, jadi kita tunggu saja verifikasi dan tetap kita mengajukan dua stadion di Bandung GBLA dan Jalak, karena sekelas GBLA juga masih tetap diverifikasi," ucapnya. 

© simamaung.com
Skuat Persib Bandung saat melakukan pemanasan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis. Copyright: simamaung.comSkuat Persib Bandung saat melakukan pemanasan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis.

Meski begitu, panpel Persib memiliki stadion alternatif yang letaknya masih berada di Jawa Barat, sebagai antisipasi jika Stadion GBLA dan Jalak Harupat tidak bisa digunakan tim Maung Bandung. Stadion alternatif tersebut diharapkan bisa lolos verifikasi.

"Kita juga mengajukan stadion alternatif Singaperbangsa (Karawang) dan Galuh (Ciamis)," jelasnya.