Liga Indonesia

Zanetti ke Persib, Bobotoh Salah Fokus dengan Anggota TNI AU

  • Pada Selasa (13/02/18) di Stadion Siliwangi, Jawa Barat, Legenda Inter Milan, Javier Zanetti menyambangi Indonesia untuk meresmikan akademi sepakbola Persib Bandung yang bekerja sama dengan Inter Milan.
  • Menariknya, saat tiba di bandara, banyak Bobotoh (sebutan untuk fans Persib) yang justru memberi perhatian lebih pada anggota TNI AU yang mengawal Zanetti.
Selasa, 13 Februari 2018 17:03 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persib
Javier Zanetti tiba di Bandung. Copyright: © Persib
Javier Zanetti tiba di Bandung.

Zavier Zanetti tiba di Bandung sejak Senin (12/02/18 kemarin. Lalu, pada Selasa (13/02/18) legenda Inter Milan ini mendapat sambutan meriah dari para Curva Nord Inter Club Indonesia (CN ICI) wilayah Jawa Barat dan Banten saat tiba di Stadion Siliwangi.

Zanetti tiba di Stadion Siliwangi, Bandung, siang ini untuk menghadiri launching akademi Persib. Menurut Kuswara S. Taryono, menjelaskan akademi Persib merupakan bentuk kerja sama antara Persib dan Inter Milan.

Di Bandung, saat tiba di bandara Husein Sastranegara, Zanetti dikawal oleh salah satu TNI AU bernama Ayip Rosid. Kemudian foto yang masuk ke dalam akun resmi twitter Persib itu banyak mendapat respon dari Bobotoh.

Akun salah satu Bobotoh, @hooliganbdg, mengomentari foto yang diunggah akun tersebut. ”Ayip Rosid sebagai naon min?” katanya menggunakan bahasa Sunda, dalam balasan di twitter. Jika dalam diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia memiliki arti 'Ayip Rosid sebagai apa min?'

© INDOSPORT
Javier Zanetti dan Persib Bandung. Copyright: INDOSPORTJavier Zanetti dan Persib Bandung.

Gambar Zanetti yang gelap karena terlalu dekat dengan kamera, membuat foto salah satu anggota TNI AU tersebut menjadi lebih dominan. Hal itu lah yang membuat Bobotoh salah fokus.

Selain meresmikan akademi Persib, Zanetti yang juga menjabat sebagai wakil Presiden Inter Milan ini juga akan melakukan meet and greet dengan para penggemarnya dari Inter Club Indonesia. Namun tak dibuka secara bebas, sebelumnya sudah ada nama-nama yang terpilih dari pemenang kuis kedatangan Zanetti ke Indonesia.