Liga Champions

3 Torehan 'Tak Etis' Harry Kane Usai Perawani Gawang Buffon

Rabu, 14 Februari 2018 10:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Gianluigi Buffon dan Harry Kane. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon dan Harry Kane.

Tottenham Hotspur hanya meraih hasil yang lumayan bagus kala bertandang ke Italia, tepatnya ke markas Juventus dalam ajang Liga Champions yang berlangsung Rabu (14/02/18) dini hari tadi.

Pertandingan tersebut harus berakhir dengan skor 2-2. Tetapi menjadi sangat menguntungkan bagi Tottenham Hotspur, pasalnya mereka bisa bermain sedikit lebih tenang kala menjamu Juventus di Stadion Wembley pada pertemuan kedua.

Gol-gol yang tercipta pada laga tersebut tak lepas dari penyerang asal Argentina milik Juventus Gonzalo Higuain. Dirinya berhasil mempecundangi kiper lawan Hugo Lloris pada menit kedua dan gol penalti dimenit sembilan.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Tottenham Hotspur di depan gawang Juventus. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi para pemain Tottenham Hotspur di depan gawang Juventus.

26 menit berselang striker fenomenal The Lilywhite Tottenham Hotspur berhasil membobol gawang Juventus yang dikawal oleh Gianluigi Buffon. Dilanjut gol Christian Eriksen pada babak kedua tepatnya di menit ke-71.

Dibalik gol Harry Kane ke gawang Gianluigi Buffon, ternyata membawa catatan mengesankan bagi keduanya. Sebab sejumlah rekor tercipta pada laga yang bergengsi ini.

Termasuk salah satunya adalah Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa musim ini. Dirinya telah mengemas sebanyak 33 gol di semua ajang kompetisi bersama Tottenham Hotspur.

Berikut ini rekor Harry Kane yang berhasil INDOSPORT rangkum.

1.1K