Liga Inggris

Striker Anyar Arsenal Terancam Absen di Final Piala Liga Inggris

  • Striker Arsenal, Alexandre Lacazette harus menepi selama beberapa bulan.
  • Lacazette kemungkinan besar akan absen dalam laga melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris.
Rabu, 14 Februari 2018 00:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger sepertinya harus memutar otak lantaran striker andalannya, Alexandre Lacazette dipastikan absen dalam beberapa bulan ke depan.

Hal tersebut dikarenakan pemain internasional Prancis itu mengalami cedera, dan baru saja selesai menjalani operasi artroskopi di lutut kirinya pada Selasa (13/02/18) , waktu setempat. 

Operasi itu diharapkan bisa membantu Lacazette segera pulih. Sayangnya, hasil medis menunjukkan bahwa pemain berusia 26 tahun itu harus bersitirahat selama satu.

Kabar ini membuat Arsenal dipastikan akan tampil tanpa Lacazette di final Piala Liga Inggris kontra Manchester City, pada Minggu (25/02/18), dan terancam absen dalam tujuh pertandingan lainnya di semua kompetisi jika cederanya tak juga pulih dalam waktu dua bulan, menurut laporan Sky Sport.

© Getty Images
Arsene Wenger dan Lacazette di sesi latihan Arsenal Copyright: Getty ImagesArsene Wenger dan Lacazette di sesi latihan Arsenal

Tak hanya itu, mantan pemain Lyon ini juga kemungkinan besar akan absen membela Timnas Prancis dalam dua pertandingan persahabatan. Diantaranya, melawan Kolombia dan Rusia pada tanggal 23 dan 27 Maret.

Situasi ini tentu saja sangat merugikan buat Arsenal, mengingat sang pemain sejauh ini jadi unjung tombak andalan di lini depan Meriam London, pasca ditinggal oleh Olivier Giroud ke Chelsea.