Bola Internasional

Dua Nama Ini Masuk Dalam Bursa Pelatih Timnas Italia

Rabu, 14 Februari 2018 07:14 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Timnas Italia. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Italia.

Federasi sepakbola Italia, FIGC belum juga menentukan siapa pelatih baru Timnas Italia pasca Gian Piero Ventura dipecat beberapa waktu lalu, karena gagal membawa Gli Azzurri lolos ke fnal Piala Dunia 2018.

Sejumlah nama pun sempat dirumorkan akan mengisis posisi tersebut, seperti Roberto Mancini, Antonio Conte, Carlo Ancelotti, dan Claudio Ranieri. Namun, belakangan keempat nama tersebut mulai dipinggirkan, dan kini mengerucut jadi dua nama, yaitu Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri.

Melalui komisaris FIGC, Alessandro Costacurta mengatakan dua nama tersebut adalah kandidat terbaik saat ini. Namun, ia sadar pemilihan pelatih baru dari dua nama itu belum bisa terwujud, karena keduanya masih terikat kontrak dengan klub masing-masing. Untuk sementara, Timnas Italia ditangani oleh Luigi Di Biagio. 

"Tentu saja mereka adalah yang terbaik," ujarnya saat ditanya wartawan terkait prospek Sarri dan Allegri seperti dilansir Soccerway.

"Ada banyak sekali orang yang sesuai dengan profil ideal kami untuk memimpin tim nasional. Namun, mereka berada di bawah kontrak. Dua bulan dari sekarang situasinya bisa berbeda, tapi pada saat ini, tidak ada yang baru yang dikatakan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Costacurta memuji kalau Sarri dan Allegri adalah merupakan dua pelatih sukses di daratan Italia saat ini. Keduanya juga tengah bertarung untuk merebut gelar Serie A, sehingga sangat layak jika salah satu dari mereka jadi pelatih Italia.

© Getty Images
Allegri dan Sarri Copyright: Getty ImagesAllegri dan Sarri

Di Biagio sendiri akan memimpin Italia saat melakukan laga persahabatan melawan, Argentina dan Inggris. Costacurta menambahkan, jika sejauh ini belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait siapa pelatih baru kesebelasan yang sudah mengoleksi empat trofi Piala Dunia tersebut.

"Jika terjadi sesuatu, Anda akan tahu tentang hal itu dan kita bisa update, tapi saat ini, bahkan melakukan wawancara akan sulit bagi saya, Federasi dan terutama pelatih yang berada di bawah kontrak." jelasnya

97