Liga Spanyol

Presiden Real Madrid Pernah Berencana Tukar Ronaldo dengan Messi

  • Cristiano Ronaldo nyaris bergabung dengan Paris Saint-Germain pada tahun 2012 silam.
  • Jika Ronaldo pergi, Florentino Perez berencana ingin mendatangkan Lionel Messi untuk menggantikan posisinya di tim.
Rabu, 14 Februari 2018 00:54 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Ronaldo dan Messi. Copyright: © INDOSPORT
Ronaldo dan Messi.

Sebuah pengkuan mengejutkan baru-baru ini dilontarkan oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez, yang mengaku sempat berencana ingin mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi pada tahun 2012 silam.

Hal tersebut dilakukan karena pada saat itu, pemain andalannya yakni Cristiano Ronaldo tengah mempertimbangkan untuk hengkang dari Stadion Santiago Bernabeu.

Menurut laporan dari France Football, Ronaldo dikabarkan tertarik untuk pindah ke klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain enam tahun silam.

Namun, keinginannya itu harus pupus karena Perez mengetahui hal tersebut setelah membaca pesan singkat yang dikirim pemain asal Portugal itu kepada seorang temannya. 

"Saya ingin pergi ke Paris. Di sana, mereka akan benar-benar mencintaiku. Orang Prancis akan sangat senang karena saya akan bermain di Liga Prancis, sehingga media akan memberitakan saya dan mendukung untuk meraih Ballon d'Or," demikian bunyi pesan tersebut dikutip dari Daily Mail.

Atas kejadian itu, Perez dikabarkan marah dan langsung mengeluarkan ancaman kepada Ronaldo, untuk segera mencari klub yang bersedia merekrutnya dengan nilai 200 juta euro atau setara Rp3,3 triliun.

© Internet
Cristiano Ronaldo dan Florentino Perez. Copyright: InternetCristiano Ronaldo dan Florentino Perez.

Nantinya, uang hasil penjualan pemain Portugal itu akan digunakan Perez untuk mengaktifkan klausul pelepasan Lione Messi di Barcleona, guna menggantikan peran Ronaldo di skuat Los Blancos.

"Pertemukan saya dengan sebuah klub yang bersedia bawa uang 200 juta euro ke atas meja. Dan dengan uang itu, saya akan membayar klausul pelepasan Messi untuk menggantikan posisi Anda," ungkap Perez.

Namun, pada akhirnya Ronaldo memilih bertahan di Madrid hingga saat ini. Bergabung sejak 2009, mantan pemain Manchester United itu telah menyumbangkan banyak gelar prestisius untuk El Real, diantaranya La Liga Spanyol (2), Copa del Rey (2), Liga Champions (3), Piala Dunia antarklub (3), dan Piala Super Eropa (3).