Liga Indonesia

Ini Cara Polisi Ganteng Pantau Klub Liga 2 di Negara Konflik

Rabu, 14 Februari 2018 09:57 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Dok Pribadi
Inay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan. Copyright: © Dok Pribadi
Inay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan.

Seorang fans Perserang Banten, Inay merupakan seorang polisi yang sedang ditugaskan ke Sudan. Terus memantau perkembangan Perserang di Liga 2 Indonesia dari Timur Tengah, dia berharap klub kesayangannya itu dapat promosi ke Liga 1 pada tahun 2019 mendatang.

Inay, yang mengaku dirinya salah satu dari Bala Singandaru, sebutan fans Perserang, memiliki harapan yang lebih besar, yaitu menjuarai Liga 2 musim 2018. Perserang saat ini memang tengah mempersiapkan skuat mereka untuk mengarungi Liga 2 2018.

"Harapan untuk Perserang jelang Liga 2? juara dan Perserang bisa ikut di kancah Liga 1 yang merupakan kasta tertinggi Sepak bola Indonesia," kata Inay kepada INDOSPORT.

© Dok Pribadi
Inay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan. Copyright: Dok PribadiInay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan.

Meski tinggal jauh dari Indonesia, khususnya Banten, Inay ternyata terus mengikuti perkembangan dan sejumlah kegiatan timnya lewat berbagai platform media sosial jelang Liga 2 2018 dimulai. Selain dari media sosial, media-media olahraga asal Banten juga menjadi rujukannya untuk mencari segala informasi tentang Perserang.

"Saya ikuti perkembangan Perserang dari Media Sosial, Instagram (IG), Facebook (FB) dan media-media lokal Banten, tiap ada berita Perserang tentang perkembangan rekrutmen pemain, seleksi pemain, Training Center (TC), atau Uji coba pasti saya baca beritanya," lanjut Inay.

© Dok Pribadi
Inay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan. Copyright: Dok PribadiInay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan.

Tak hanya itu, polisi berwajah ganteng ini pun juga komentari soal perkembangan Perserang yang saat ini baru merekrut mantan pemain Timnas Indonesia, Oktovianus Maniani. Inay optimis Perserang bisa juara Liga 2 apalagi Laskar Singandaru saat ini memiliki pemain berpengalaman seperti Okto, sapaan akrab Oktovianus.

"Saya rasa cukup baik, kemarin abis seleksi pemain dan sekarang sedang TC di Lembang. Apalagi Perserang saat ini merekrut pemain level Timnas, Okto Maniani. Mudah-mudahan kita berharap bersama-sama, mereka (para pemain) bisa menjawab ekspektasi dari segenap warga Serang," 

126