Liga Champions

Jelang Lawan Spurs, Bek Juventus Waspadai Pemain Ini

  • Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengakui jika ia tak bisa menghentikan Harry Kane seorang diri.
  • Untuk itu, ia meminta kepada rekan-rekan setimnya untuk bisa solid di lini pertahanan.
Rabu, 14 Februari 2018 01:32 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© Franco Romano/NurPhoto via Getty Images
Giorgio Chiellini Copyright: © Franco Romano/NurPhoto via Getty Images
Giorgio Chiellini

Juventus akan menjamu Tottenham Hotspur dalam laga leg pertama Liga Champions, pada Rabu (14/02/18) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, bek Juve, Giorgio Chiellini mewaspadai satu nama yang menurutnya sangat berbahaya di tim tamu, yakni Harry Kane.

Bek berusia 33 tahun itu mengatakan, striker Timnas Inggris itu sangat berbahaya jika sedang menguasai bola, dan dirinya tak bisa menghentikan Kane seorang diri. 

"Saya tidak berpikir untuk menghentikan Kane, satu lawan satu. Itu tidak akan terjadi. Saya berharap Juventus menghentikan Tottenham dan ini adalah hal yang paling penting," ujarnya seperti dikutip dari ESPN. 

"Tentu saja hal-hal individual dan duel itu penting, tapi tim harus melakukannya dengan baik untuk menahan permainan mereka. Bukan hanya Harry Kane, mereka memiliki kuartet penyerang yang fenomenal," lanjutnya.

Bek yang telah memutuskan pensiun dari Timnas Italia ini kemungkinan besar akan berduet dengan, Medhi Benatia di barisan pertahan Juve guna meredam serangan-serangan yang dilancarkan oleh Christian Eriksen cs.

© Getty Images
Giorgio Chiellini dan Harry Kane Copyright: Getty ImagesGiorgio Chiellini dan Harry Kane

Lebih lanjut, Chiellini juga mengingatkan kepada rekan-rekannya, bahwa Spurs bukan hanya tentang Kane. Beberapa pemain lain juga sangat berbahaya dan bisa menimbulkan ancaman, sehingga patut diwaspadai seperti Son Heung-Min dan Dele Alli.