Liga Inggris

Mignolet Mengecewakan, Liverpool Bidik Kiper AS Roma Sebagai Pengganti

Rabu, 14 Februari 2018 20:52 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Chris Brunskill - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp dan Simon Mignolet (Liverpool) Copyright: © Chris Brunskill - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp dan Simon Mignolet (Liverpool)

Jurgen Klopp dikabarkan melihat prospek kiper lain pada musim panas setelah tidak adanya konsistensi dari dua penjaga gawang Liverpool saat ini, Simon Mignolet dan Loris Karius. The Reds kabarnya mengincar kiper AS Roma saat ini, Alisson Becker.

Menurut Calcio Mercato, pemain asal Brasil itu bisa ditebus Liverpool sesuai klausul pelepasannya yang bernilai 80 juta poundsterling Rp1,5 triliun.

© -
Kiper Liverpool, Simon Mignolet. Copyright: -Kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Andai Alisson merapat ke Anfield, dia akan menerima gaji empat setengah juta poundsterling setiap tahun, sangat beda jauh dari gajinya di Roma saat ini yang berkisar 1,3 juta poundsterling atau setara Rp24 miliar tiap tahunnya Namun Liverpool harus siap bersaing dengan klub lain karena dua raksasa, Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid juga diyakini punya ketertarikan pada mantan pemain Internacional tersebut.

Meski dikaitkan dengan klub-klub besar, Alisson masih betah berada tinggal di ibu kota Italia dan ingin meneruskan konsistensi performa pada musim keduanya di Serie A Italia. Sejauh ini Alisson sudah tampil 24 kali di Serie A dengan catatan mengesankan berupa 10 kali nirbobol dalam menjaga gawang I Giallorossi.

© INDOSPORT
Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma Copyright: INDOSPORTAlisson Becker, penampilannya konsisten musim ini.

Penampilan Mignolet beserta Loris Karius di Liverpool memang mengkhawatirkan. Hingga pekan ke-27, aksi-aksi mereka membuat Liverpool sudah menderita kebobolan sebanyak 30 kali, terburuk kedua di antara enam besar klasemen setelah Arsenal.

Di awal musim ini, Klopp melakukan rotasi dengan memasang Simon Mignolet untuk laga Liverpool di Liga Primer Inggris, sedangkan Loris Karius diturunkan untuk Piala FA, Piala Liga dan Liga Champions. Namun, kini status itu berubah seiring kecenderungan Klopp memasang Karius dibeberapa laga The Reds baik itu di Liga Primer atau pun Liga Champions.

Menurunnya performa Mignolet menjadi salah satu pemicu naiknya Loris Karius ke tim utama. Namun, performa kiper asal Jerman ini juga tak selalu konsisten, mirip Mignolet. Diharapkan, dengan kedatangan Alisson mampu memperkuat lini pertahanan Liverpool, khususunya sektor penjaga gawang yang memang selalu menjadi titik lemah beberapa musim terakhir ini.