Liga Inggris

Man City Tertarik Rekrut Wonderkid Portugal

Rabu, 14 Februari 2018 21:28 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Rafael Leao (Sporting CP). Copyright: © Indosport.com
Rafael Leao (Sporting CP).

Nama penyerang muda asal Portugal, Rafael Leao, kini menjadi incaran beberapa klub besar Eropa, salah satunya adalah Manchester City. Pemain berusia 18 tahun milik Sporting Lisbon itu dianggap sebagai salah satu penyerang yang paling menjanjikan di Eropa saat ini

Leao menjadi andalan tim nasional U-21 Portugal, meski baru sekali bermain di tim senior Sporting, kemilau Leao sudah bisa dilihat. Dalam enam laga UEFA Youth League, dia sudah mencetak enam gol bagi tim Sporting Lisbon B.

Pujian pantas diberikan untuk debut remaja tersebut. Meski begitu, menurut pelatih Sporting Jorge Jesus, Leao perlu memperbaiki fokus dan konsentrasinya di kompetisi profesional tingkat atas. 

"Rafael Leao adalah pemain yang penuh tenaga dan hebat dalam duel satu lawan satu. Kami akan mengembangkan bakatnya secara bertahap  dan di merupakan salah satu talenta hebat yang dimiliki oleh akademi kami," ujar Leao seperti dilansir Daily Mail.

© Indosport.com
Rafael Leao (Sporting CP). Copyright: Indosport.comRafael Leao (Sporting CP).

Meskipun nantinya Leao bergabung ke Manchester City, belum tentu ia akan langsung menghuni tim utama karena masih ada penyerang top semacam Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Kemungkinan ia akan masuk akademi Manchester City atau dipinjamkan ke klub lain terlebih dahulu.

© INDOSPORT
Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero Copyright: INDOSPORTKevin de Bruyne dan Sergio Aguero

Di sisi lain, Manchester City juga dipercaya sudah menyelesaikan negosiasi mereka dengan Fred, gelandang asal Brasil milik Shakhtar Donetsk. Pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu diyakini telah menyetujui kesepakatan sebesar 50 juta poundsterling Rp944 miliar.