Bola Internasional

Bertemu di Liga Champions, Pjanic Ungkit Kenangan dengan Spurs

  • Gelandang Juventus, Miralem Pjanic mengaku pernah ditaksir Tottenham Hotspur.
  • Namun, dirinya menolak tawaran tersebut dan tak pernah menyesali keputusannya.
Rabu, 14 Februari 2018 00:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© INTERNET
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic Copyright: © INTERNET
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic

Pertemuan Juventus kontra Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions, rupanya menimbulkan sebuah kenangan bagi gelandang Juventus, Miralem Pjanic. Dirinya mengaku nyaris merumput di Liga Primer Inggris tahun 2012 silam, saat mendapat tawaran dari Spurs.

The Lilywhites tertarik memboyong gelandang asal Bosnia itu ketika ia masih memperkuat AS Roma. Spurs rencananya akan memilih Pjanic sebagai pengganti Luka Modric, yang memilih hijrah ke Real Madrid. Namun, pemain kelahiran 2 April 1990 ini menolaknya.

"Ada kesempatan untuk pindah ke Tottenham Hotspur, tetapi saya mengatakan saya bahagia di klub saya ketika itu. Jadi, tidak ada kontrak yang disodorkan," kata Pjanic, seperti dilansir dari FourFourTwo.

Sejak penolakan itu, Pjanic ini sendiri tak bisa bertahan lama di Roma, sebelum akhirnya hengkang ke Juventus pada Juli 2016. 

© INTERNET
Miralem Pjanic pada laga melawan Napoli (29/10/16) Copyright: INTERNETMiralem Pjanic pada laga melawan Napoli (29/10/16)

Keputusannya menolak untuk hijrah ke Inggris, nampaknya tak membuat Pjanic menyesal. Ia bahkan menegaskan bahwa dirinya bangga dengan Juventus. Kendati demikian, pemain berusia 27 tahun ini tetap mengakui kualitas klub asal London Utara itu.

"Saya membuat keputusan secara logis. Tottenham tim yang bagus, tetapi Juventus juga tim yang kompetitif, lapar gelar, dan ingin juara," pungkasnya.