Liga Italia

AS Roma Siap Jadikan Pemainnya Penjaga Gawang Termahal di Dunia

  • Alisson Becker santer dikabarkan diminati Jurgen Klopp untuk mengisi pos utama penjaga gawang Liverpool.
  • AS Roma berencana akan menaikan gaji dan memberikan klausul pelepasan kontrak yang tinggi pada Alisson.
  • Kontrak Alisson di Roma saat ini masih akan tersisa sampai 2021.
Rabu, 14 Februari 2018 22:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Alisson Becker (kiri) menangkap bola di udara. Copyright: © INDOSPORT
Alisson Becker (kiri) menangkap bola di udara.

Dikaitkan dengan beberapa klub, penjaga gawang asal Brasil, Alisson Becker, dikabarkan siap diganjar perpanjangan kontrak oleh pihak klubnya saat ini AS Roma.

Tidak tanggung-tanggung, dalam perpanjangan kontraknya, Srigala Roma memasukan klausul pelepasan yang mencapai angka 90 juta Euro atau setara Rp 1,5 triliun. Dengan angka tersebut, jika sampai ada klub yang mau menebusnya berarti Alisson akan menjadi kiper termahal dunia dan memecahkan rekor yang kini dipegang penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes yang sekitar sekitar Rp 597 miliar.

© INDOSPORT
Tembakan Douglas Costa berhasil membobol gawang Alisson Becker. Copyright: INDOSPORTTembakan Douglas Costa berhasil membobol gawang Alisson Becker.

Selain klausul pelepasan yang tinggi, dilaporkan calciomercato, Allison juga akan diberikan kenaikan gaji sekitar tiga kali lipat dari gajinnya sekarang yang sebesar 1,35 juta poundsterling atau setara Rp25 miliar per musim, menjadi 4,45 juta poundsterling atau Rp84 miliar per musim.

Menanggapi teka-teki masa depannya, Penjaga gawang yang datang ke Roma dari Klub Portugal Internacional pada 2016 ini mengaku tidak mau ambil pusing.

"Saya tidak tertarik pada rumor pasar, saya hanya fokus memikirkan Roma, " ujar Alisson.

Namun diyakini, transfer Alisson sangat mungkin terjadi. Selain banyak klub yang meminati, dana segar penjualannya juga akan sangat berguna bagi Il Giallorosso untuk memperbaiki neraca keuangan klub demi terhindar dari financial fair Play.